PIALA Presiden 2022: Bali United Tumbangkan Persebaya 1-0

Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

SuarIndonesia – Bali United berhasil menang 1-0 dari Persebaya dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

Pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/6).

Pada pertandingan babak pertama tak ada gol yang tercipta. Peluang terbaik didapat Persebaya di pengujung babak pertama lewat tendangan Supriyadi.

Supriyadi melakukan aksi individual untuk melewati adangan dua pemain Bali United, lalu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun tembakannya masih kurang akurat dan melambung di atas mistar gawang Bali United.

Secara umum Bali United lebih menguasai penguasaan bola di babak pertama, sementara Persebaya lebih mengandalkan serangan balik cepat.

Di awal babak kedua Bali United memberi ancaman lewat tendangan bebas Eber Bessa. Namun tembakannya pada menit ke-48 masih dapat diblok kiper Persebaya Satria Tama meskipun bola sempat terlepas dari pelukannya.

Baca Juga :

SCOR IMBANG, Persebaya Surabaya VS Bhayangkara FC laga Grup C Piala Presiden 2022

Bali United akhirnya mampu memecahkan kebuntuan lewat gol Ramdani Lestaluhu pada menit ke-52. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Eber Bessa jatuh ke kaki Ramdani yang langsung melepaskan tembakan ke gawang Persebaya dan tercipta gol.

Usai kebobolan para pemain Persebaya seperti tersengat dan lebih meningkatkan intensitas serangan. Sayang tak ada satupun peluang yang dapat menjadi gol.

Bali United pun berhasil memastikan kemenangan 1-0 atas Persebaya dan menjaga peluang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden.

Bali United kini masih harus menunggu hasil pertandingan penentuan Persib vs Bhayangkara FC yang sama-sama mengemas empat poin.

Sementara Persebaya dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2022 usai finis sebagai juru kunci Grup C dengan mengemas satu poin dari tiga pertandingan.

Susunan Pemain:
Bali United XI: Rakasurya; Ardi Idrus, Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, I Gede Agus Mahendra; Rizky Pellu, Ahmad Agung, Eber Bessa; Yabes Roni, Irfan Jaya, Lerby Eliandry

Persebaya XI: Satria tama; Dandi Maulana, Muhammad Salman Alfarid, Riswan Lauhim; Risky Dwiyan, Arief Catur, Higor Felipe Vidal, Alwi Slamat, Sho Yamamoto; Mochamad Supriadi, Silvio Pereira.(cnnindonesia/RA)

Sumber : cnnindonesia.com

 149 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!