PENYEBARAN COVID Lima Wilayah di Kalsel Menjadi Atensi khusus Luhut Binsar Pandjaitan

PENYEBARAN COVID Lima Wilayah di Kalsel Menjadi Atensi khusus Luhut Binsar Pandjaitan

SuarIndonesia – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, telah ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk menekan penyebaran Covid-19 di sembilan provinsi di Indonesia dengan tingkat penularan tertinggi.

Untuk Kasel sendiri ada lima wilayah yakni  Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut (Tala) dan Barito Kuala (Batola). Ini akan menjadi atensi khusus Luhut Binsar Pandjaitan.

Berbagai gerakan telah maksimal dilakukan menyangkut pendisipilan protokol kesehatan oleh aparat gabungan di Kalsel.

Tak hanya itu, Polda Kalsel bersama TNI dan Pemerintah Daerah dan warga di sejumlah kabupatan, juga telah membentuk ratusan Kampung Tangguh Banua, demi menekan penyebaran virus Corona.

Kini Polda Kalsel  turunkan kembali Tim PEDAS (Penegak Disiplin Kesehatan), langsung bergrak di lapangan melakukan pendisplinan masalah protokol kesehatan setelah dilepas Kapolda Kalsel, Irjen Pol  Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH, pada apel kesiapan, Senin (21/9/2020).

Kapolda katakan, pelaksanaan Operasi Yustisi personil Direktorat Samapta, Direktorat Lantas dan Polres Jajaran Polda Kalsel bersama-sama dengan TNI, Sat Pol PP dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota akan memfokuskan ke 3 (Tiga) sasaran meliput Orang, Tempat dan Kegiatan.

Terhadap Orang, petugas akan melakukan pengecekan siapa saja yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dikediaman akibat terpapar Covid-19.

Sedangkan untuk Tempat, petugas akan menyasar tempat keramaian seperti Pasar, Terminal, Penyeberangan Fery atupun tempat-tempat lainnya.

Sementara untuk kegiatan, petugas menyasar tempat berkumpulnya orang seperti cafe yang buka melebihi batas waktu, adanya live musik serta kegiatan yang tidak ada pemberitahuan kepada petugas.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini secara terus menerus, karena kita sebagai ujung tombak dan menjadi harapan Penegak Disiplin Kesehatan Covid-19 dalam Operasi Yustisi ini,” harap Kapolda Kalsel. (ZI)

 

 

 

 

 

 

 396 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: