PEKAT, Belasan Orang Terjaring Razia di Tengah Guyuran Hujan

PEKAT, Belasan Orang Terjaring Razia di Tengah Guyuran Hujan

SuarIndonesia – Selain melakukan Sidak ke Pub Nashville, Satpol PP Banjarmasin juga melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat) di seputaran kota, Senin (10/08/2020) malam.

Di bawah guyuran hujan, para petugas Satpol PP dari Pleton V itu bergegas menyusuri kota, dari perempatan jalan, hingga lokasi-lokasi yang terindikasi menjadi sarang Pekat disusuri.

Hasilnya ada 11 orang yang terjaring dalam giat tersebut. Di antaranya tujuh Pekerja Seks Komersial (PSK), dua Wanita asal Pria (Waria), dan dua gelandang dan pengemis (Gelang).

Usai diamankan petugas, belasan orang pun akhirnya digiring truk (Pengendalian Masyarakat (Delmas) Satpol PP ke Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin yang berada di Jalan Lingkar Selatan, Banjarmasin Selatan untuk diberikan pembinaan.

Danton V Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Wagimin, usai kegiatan menerangkan, penertiban Pekat tersebut sengaja dilakukan menyusul banyaknya laporan yang merasa resah dengan aktivitas mereka.

“Kembali kami dari Satpol PP melakukan penertiban terhadap PSK, anjal, maupun gepeng, yang dinilai telah mengganggu ketertibsn kota. Giat ini sebagai tidak lanjut atas laporan masyarakat,” ujarnya.

Wagimin mengungkapkan, dari belasan orang yang terjaring, ada beberapa ditemukan pemain lama. Khusus untuk PSK, dalam artian mereka sudah sering ditertibkan, namun lagi-lagi kembali berulah.

“Total semua ada 11 yang terjaring. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Tapi itu sudah lumrah terjadi ketika petugas Pol PP melakukan razia,” ucapnya.(SU)

 160 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: