NAHKODAI Disdukcapil Banjarmasin, Mantan Kabag Umum dan Humas Yusna Irawan

NAHKODAI Disdukcapil Banjarmasin, Mantan Kabag Umum dan Humas Yusna Irawan

SuarIndonesia – Di antara 76 ASN yang menjalani Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di lingkungan pemerintah Kota Banjarmasin, pada Jumat (10/06/2022) pagi tadi, ada satu orang yang menyita perhatian.

Acara pelantikan tersebut menjadi momen yang menandakan Yusna Irawan resmi sebagai nahkoda di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapi) Kota Banjarmasin.

Hal tersebut usai Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melaksaakan pelantikan pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Ibnu membeberkan, harusnya pengangkatan Kadisdukcapil ini bisa berbarengan dengan hasil lelang jabatan yang sudah dilantik sebelumnya.

Namun lantaran Kepala Disdukcapil ini harus memiliki rekomendasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), maka pemenang lelang jabatan harus mengikuti Fit and Proper Test dengan Dirjen Dukcapil.

“Makanya kemarin itu tertunda dan baru bisa dilantik hari ini,” jelas Ibnu Sina.

NAHKODAI Disdukcapil Banjarmasin, Mantan Kabag Umum dan Humas Yusna Irawan-2

Kendati demikian, Kadisdukcapil Banjarmasin, Yusna Irawan mengaku, siap untuk meningkatkan pelayanan di SKPD yang dipimpinnya saat ini.

“Sesuai disampaikan Pak Wali tadi, yang pasti pelayanan harus ditingkatkan,” ungkapnya saat diwawancara awak media usai pelantikan.

Kemudian, Yusna melanjutkan, ke depannya bakal melakukan peninjauan dan perkenalan terlebih dulu ke Jajaran Disdukcapil.

Baca Juga :

DIANGGAP Bikin Gaduh, Pelantikan Abal-abal Digeruduk Massa OKP

“Kita belum masuk, karena hari ini baru dilantik. Tapi nanti kita lihat, apa sih yang diperbaiki, dan yang bagus kita lajutkan,” ujarnya.

Adapun prioritas utama yang ia laksanaka ke depan di Disdukcapil ialah integrasi data di Pemko Banjarmasin dengan sistem informasi kependudukan di Kemendagri.

“Ke depan ini harus cepat dilaksanakan, karena data-data itu berkaitan dengan proses data untuk pilpres, pilkada dan pileg,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu juga turut melantik Yusna Irawan menjadi Kadisdukcapil bersama 75 pejabat yang terdiri Pejabat Adminitrasi, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah serta Jabatan Fungsional. (SU)

 215 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!