KOMPLOTAN Pencuri Penutup Gorong-Gorong Drainase Diciduk Polisi

Bagikan :
KOMPLOTAN Pencuri Penutup Gorong-Gorong Drainase Diciduk Polisi

SuarIndonesia – Sempat viral aksi pencurian penutup gorong gorong Drainase milik PUPR di Jalan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat.

Akhirnya, tiga pelaku pencuri diciduk petugas Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin pada tempat berbeda  berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, Rabu (19/1/2022) malam.

Kasat Reskirm Polresta Banjarmasin membenarkan telah mengamankan ketiga pelaku.” Ya memang benar kita sudah amankan pelaku yang berjunlah tiga orang,” jelas Kasat, Kamis (20/1/2022).

Dikatakan, pihak langsung bergerak cepat setelah mengetahui adanya pencurian penutup gorong tegorong.

” Sebelum adanya laporan dari pihak PUPR Kota Banjarmasin, kita langsung bergerak cepat dengan mengamankan pelaku,” ucapnya.

Sementata itu, berdasarkan keterangan, petugas berhasil menyita satu buah tutup gorong gorong yag sudah dilebur.

Adalah ketiga pelaku yang saat ini berada di Polrsesta Banjarmasin adalah Apri (26), Rafi (21) dan Arif alias Acif (26).

Menurut pengakuan Apri, ia nekat melakukan pencurian penutup gorong gorong karena alasan ekonomi.”Tak punya pekerjaan makanya melakukan ini,” ujar Apri.

Dikatakan Apri, satu penutup gorong gorong ini seberat 40 kg dan untuk Satu kg dijual seharga Rp 5 ribu.” Sudah 6 biji yang di ambil dan senuanya dijual sama acil seharga Rp 5 ribu untuk satu kg nya, ” ucapnya.

Berbeda hal dengan Apri nekat melakukan pencurian tutup gorong gorong karena hinpitan ekonomi.

Arif nekat melakukan pencurian bersama Apri dalam kondisi pengaruh minuman keras.

” Pas lagi mabuk, naik motor sama Apri melihat tutup langsung saja di cabut ,” tutur Arif yang mengaku bekerja di logging.(YI)

 294 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.