KOMITMEN Banjarmasin Jaga Ketertelusuran Standar Alat Ukur

Bagikan :
KOMITMEN Banjarmasin Jaga Ketertelusuran Standar Alat Ukur

SuarIndonesiaPemko Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kota Banjarmasin berkomitmen untuk menjaga ketertelusuran yang merupakan suatu proses yang menunjukkan bahwa skala alat ukur suatu bahan sesuai dengan standar ukur tingkat nasional atau internasional.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dari Balai Standarisasi Metrologi Legal (BSML) Regional III Kalimantan untuk Unit Metrologi Legal Dinas Perdagin Kota Banjarmasin sebagai Unit Kerja Metrologi Legal yang aktif dan berkomitmen tinggi dalam menjaga ketertelusuran standar.

 

KOMITMEN Banjarmasin Jaga Ketertelusuran Standar Alat Ukur (2)

 

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Kepala (BSML) Regional III Kalimantan, Keristo Panus Ginting di Ruang Rapat Baiman 2, Balai Kota Banjarmasin, Senin (31/01/2022).

H Ibnu Sina mengatakan, penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerja keras dari seluruh jajaran pemerintah, khususnya Bidang Metrologi dari Dinas Perdagin Kota Banjarmasin.

Baca Juga :

DIBUKA LAGI Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai, Sekdako Banjarmasin Imbau Taati Prokes

“Dinas Perdagin kami ini memang ada satu bidang metrologi yang punya tugas berat untuk memvalidasi dan juga standarisasi, kalibrasi alat ukur supaya betul-betul tetap sesuai dengan standarnya,” ujarnya.

 

KOMITMEN Banjarmasin Jaga Ketertelusuran Standar Alat Ukur (3)

 

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan Kepala Dinas Perdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar itu, juga dirangkai dengan peresmian Pelayanan Tera dan Tera Ulang Tahun 2022 di wilayah Kota Banjarmasin.

Untuk diketahui, Tera dan Tera Ulang merupakan pengujian atas alat Ukur, Timbang, Takar dan Perlengkapannya (UTTP) yang belum dan pernah ditera atau diuji.(SU)

 249 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.