DIBUKA LAGI Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai, Sekdako Banjarmasin Imbau Taati Prokes

Bagikan :
DIBUKA LAGI Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai, Sekdako Banjarmasin Imbau Taati Prokes

SuarIndonesia — Setelah Wisata Kuliner Arabian Food beberapa waktu yang lalu dibuka lagi, kini Pemerintah Kota Banjarmasin bersama paguyuban setempat kembali membuka Kuliner Wasaka dan Mawarung Baimbai Sungai Jingah (bawah Jembatan Banua Anyar).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, turut hadir Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Hak, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiaty, SH serta jajaran terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, Sabtu (22/01/2022).

 

DIBUKA LAGI Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai, Sekdako Banjarmasin Imbau Taati Prokes (2)

 

Menurut Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman Kuliner Wasaka dan Mawarung Baimbai itu menyajikan wadai-wadai (Kue) tradisional serta menjual berbagai macam kuliner Khas Banjar.

“Saya tadi melihat sambil keliling-keliling ada beberapa kue yang mungkin di sini aja yang ada dan saya pastikan disini kuenya tanpa bahan pengawet,” ungkapnya.

Baca Juga :

KEMBALI DIBUKA, Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai

Ikhsan mengatakan, wisata kuliner yang ada di Kota Banjarmasin sekarang sedikit demi sedikit dibuka kembali, maka dari itu Kuliner Wasaka dan Mawarung Baimbai tersebut buka setiap hari Selasa dan Sabtu, pukul 15.00 WITA sampai selesai.

“Jadi tidak mesti setiap hari, dan kami melihat tadi bagaimana antusias pengunjung itu banyak dan ini memang kita harapkan,” ucapnya.

 

DIBUKA LAGI Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai, Sekdako Banjarmasin Imbau Taati Prokes (3)

 

Kemudian ia mengimbau, bahwa Pandemi di Kota Banjarmasin masih ada, maka dari itu ia berharap seluruh pengunjung tetap manjaga dan mamatuhi protokol kesehatan.

“Seperti menggunakan masker, kemudian juga yang lainnya, teman-teman penjual juga harus pake masker. Jadi pembeli juga tidak khawatir karena kebersihannya,” pungkasnya.(SU)

 241 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.