E-LEARNING, Upaya Diskominfotik Pacu Skill Guru di Kota Banjarmasin

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, menggelar sosialisasi E-learning bagi tenaga pendidik SMP/Sederajat se-Kota Banjarmasin tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Litbang, Kota Banjarmasin, Jum’at (18/11/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Informasi Publik, Hj Nurbaiti, SE, M.Ap yang mewakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin.

Di sela kegiatan, ia mengatakan sosialisasi itu bertujuan agar tenaga pendidik (Guru) dapat memahami penggunaan aplikasi pembelajaran E-learning dengan baik.

Karena ujarnya, hal itu merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh guru, mengingat saat ini pembelajaran daring masih dilaksanakan.

“Sesungguhnya ini bukan hal yang baru. Karena sebelumnya, di awal Pandemi Covid-19 tahun lalu, kita telah sempat mempergunakan E-Learning dalam pembelajaran daring,” kata Hj Nurbaiti.

E-LEARNING, Upaya Diskominfotik Pacu Skill Guru di Kota Banjarmasin (2)

“Pendidikan pun harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Di era tranformasi saat ini, baik guru sebagai tenaga pendidik maupun siswa harus mampu beradaptasi untuk dapat bertahan dan bersaing,” tambahnya.

Nurbaiti berharap dengan sosialisasi tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para tenaga pendidik SMP/Sederajat se-Kota Banjarmasin. Adapun isi dari pembelajaran yang diberikan pemateri diantaranya aplikasi Github dan aplikasi Microsoft Office.

“Semoga dengan diadakannya sosialisasi E-learning bagi tenaga pendidik SMP/Sederajat se-Kota Banjarmasin dapat menjadi salah satu solusi untuk memperkuat skill yang dimiliki tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari SMPN 6 Banjarmasin, Duan Hariyadi, S.Pd menyampaikan terima kasih atas digelarnya sosialisasi E-learning. Dengan kegiatan tersebut, ia mengaku mendapatkan wawasan baru.

“Ketika mengikuti kegiatan ini alhamdulillah dapat pengalaman baru, dapat ilmu baru, bagaimana menggunakan teknologi dalam pembelajaran di sekolah dan membuat siswa lebih nyaman lebih mudah lagi dalam belajar,” tutupnya.(SU)

 574 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!