DUA Penghargaan Berbasis Lingkungan Hidup Disabet Kota Banjarmasin

SuarIndonesia – Kota Banjarmasin hari ini berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus berbasis lingkungan hidup, yakni Penghargaan Nirwasitatantra atau Kepemimpinan Daerah dalam upaya-upaya pengelolaan lingkungan dan Penghargaan Kalpataru.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Aloe Dohong dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, didampingi oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Wahyu Hardi Cahyono.

“Alhamdulillah Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan Nirwasitatantra Terbaik V kriteria Pemerintahan Daerah Kategori Kota Besar dan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia Kota Banjarmasin mendapatkan Penghargaan Kalpataru kategori Penyelamat Lingkungan,” kata pria yang akrab disapa Wahyu tersebut.

DUA Penghargaan Berbasis Lingkungan Hidup Disabet Kota Banjarmasin(2)

Ia berharap tentunya keberadaan Yayasan Sahabat Bekantan itu bisa memberikan edukasi kepada pemuda-pemudi yang ada di kota Banjarmasin untuk lebih mencintai lingkungannya.

Adapun untuk Nirwasitatantra sendiri, Wahyu mengaku baru tahun ini Kota Banjarmasin bisa meraihnya. Menurutnya hal tersebut dapat diraih tentu karena semua warga masyarakat, pemerintah, pelaku usaha, akademisi, dan media selalu mendukung kebijakan Pemko Banjarmasin.

“Khususnya untuk mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat,” tutup Wahyu.(SU)

 115 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!