DILATIH Kewirausahaan Ratusan Pemuda di Banjarmasin

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi menutup acara pelatihan entrepreneurship kepemudaan dengan tema “Pemuda Baiman Cangkal dan Gigih Berwirausaha” yang bertempat di Hotel Rattan In, Kota Banjarmasin, Jumat (15/07/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi dan Kepala Bidang Kepemudaan Kota Banjarmasin, Satriawan Ramadhan serta jajaran terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta, Ia berharap setelah kegiatan itu, mereka dapat menggeliatkan kembali perekonomian Kota Banjarmasin melalui program Wira Usaha Baru (WUB).

“Saya kira ini jadi kesempatan emas bagi kalian semua, untuk mengembangkan usaha kedepannya, sehingga bisa berhasil. Dan tentu pandemi ini harus melahirkan inovasi dan kreativitas, apalagi kota Banjarmasin memang terkenal kota dagang dan kota jasa, itu harapannya,” ucap H Ibnu Sina.

DILATIH Kewirausahaan Ratusan Pemuda di Banjarmasin-2

Ia menegaskan akan terus melakukan pembenahan, terutama dari aspek UMKM, pelaku usaha, digitalisasi dan berbagai macam kesempatan untuk mendapatkan permodalan dalam bentuk program Bahuma.

“Yaitu program bausaha tanpa bunga. Oleh karenanya, kami yakin dari seratus pemuda yang mengikuti acara ini, mudah-mudahan mereka bisa sukses dalam membangun usaha, karena memang rata-rata sudah punya usaha, baik sektor kuliner, sektor jasa lainnya, kemudian juga jualan online,” katanya.

Sementara itu, Satriawan Ramadhan menyampaikan kegiatan tersebut telah berlangsung selama 5 hari dan diikuti 100 peserta yang telah mempunyai beragam sektor usaha dan jasa.

“Kegiatan pelatihan enterpreneurship kepemudaan telah dilaksanakan mulai dari tanggal 11 Juli sampai hari ini tanggal 15 Juli 2022, dengan peserta 100 orang,” beber Wawan.

“Alhamdulillah secara umum peserta dapat mengikuti setiap rangkaian acara dengan antusias, dan dengan kedisiplinan yang baik. Terima kasih kepada segala pihak yang telah berusaha keras demi terselenggaranya kegiatan ini,” tutupnya.(SU)

 117 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!