DILANTIK ULANG Sebagian Kepala Sekolah Tingkat SMA/SMK/SLB di Kalsel

SuarIndonesia – Pelantikan ulang harus dijalani sebagian kepala sekolah tingkat SMA/SMK/SLB di Kalsel. Penyebabnya karena penyesuaian nomenklatur yang baru.

Sebanyak 185 kepsek dilantik Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Selasa (14/6/2022) di Gedung Idham Chalid.

“Saya cuma dilantik ulang, karena ada perubahan nomenklatur,” ujar salah satu kepala sekolah yang dilanti.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor, berharap pelantikan bisa meningkatkan kinerja pejabat terkait dalam menjalankan tugas. Ia menyebut pelantikan kepsek dalam rangka meningkatkan kualitas sektor pendidikan menengah sederajat di Kalsel.

“Kebijakan sektor pendidikan berdampak langsung pada percepatan pembangunan,” sebutnya.

Bagi pejabat dan kepsek yang baru dilantik, ia mengharapkan punya kemampuan yang kuat, bertanggungjawab, dan profesional dalam bertugas.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan 5 pejabat struktural lingkup Dinas Kependudukan, catatan sipil, dan keluarga berencana (Disdukcapil) Kalsel yang teridiri dari satu administrator dan 4 pengawas.

Mengapa hanya pejabat struktural Disdukcapil yang dilantik, karena menurut Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Syamsir Rahman, untuk melantik pejabat lingkup dukcapil tidak sembarangan. Harus mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Batas akhir rekomendasi pelantikan pejabat struktural dukcapil tanggal 18 Juni, karena hari ini ada pelantikan kepsek jadi kita ikutkan,” jelasnya.(RW)

 511 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!