BANGUNAN BARU Puskesmas Kuin Raya dan Kayutangi Cemara Raya Diresmikan

BANGUNAN BARU Puskesmas Kuin Raya dan Kayutangi Cemara Raya Diresmikan

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina resmikan bangunan baru Puskesmas Kuin Raya dan Puskesmas Kayutangi Cemara Raya yang berlangsung pada Sabtu (3/7/2021).

Turut hadir Wakil Walikota Banjarmasin, H. Arifin Noor dan Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Drs. H. Mukhyar, M.Ap, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. dr. Machli Riyadi, SH., MH serta Jajaran SKPD terkait di Lingkungan Kota Banjarmasin.

Walikota H Ibnu Sina mengaku bersyukur atas peresmian kedua bangunan baru itu.

Dia menuturkan bangunan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga Kota Banjarmasin, tentunya dengan fasilitas yang lebih lengkap dari sebelumnya dan ruangan yang besar dilengkapi keselamatan alat pemadam kebakaran (Apar).

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Puskesmas yaitu Puskesmas Kayutangi dan Puskesmas Kuin Raya. Karena di sini melayani 2 Kelurahan kemudian di Kuin itu 4 Kelurahan. Dankami berharap ini adalah representasi Puskesmas di model pembangunan yang akan datang karena sudah standar kemudian juga desainnya sangat bagus,” ucap H. Ibnu Sina.

Ia berharap di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ditambah lagi dengan varian mutasi virus baru. Semoga dengan Puskesmas tersebut yang mana menjadi andalan masyarakat dalam berobat dapat melayani Vaksinasi dan Penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan menambah semangat kerja, juga pelayanan apalagi dalam suasana covid-19 saat ini Puskesmas harus tetap melayani masyarakat dengan baik. Kami berharap vaksinasi serta penanganan covid bisa dilayani, soalnya Puskesmas merupakan ujung tombak kesehatan warga,” harap H. Ibnu Sina.

Kemudian, Ia menjelaskan ada 12 Puskesmas yang akan di BLUD kan, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan Puskesmas tersebut.

“Tahun ini ada 12 Puskesmas yang di BLUD kan dalam rangka untuk peningkatan sehingga yang sifatnya kebutuhan dasar dari Puskesmas , tidak usah harus menunggu minta anggaran, dana anggaran bisa dengan segera kalau harus diperbaiki segera perbaiki. Ulun yakin ini tidak mengurangi PAD Kota Banjarmasin tapi justru meningkatkan pelayanan itu yang paling penting.” pungkasnya. (SU)

 358 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: