Anis Mundur dari Jabatan Kadis Kesehatan Banjarmasin

Anis Mundur dari Jabatan Kadis Kesehatan Banjarmasin

Suarindonesia – Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Anis Suroyo dipastikan mundur dari jabatannya setelah sebanyak dua kali mengajukan surat pengunduran diri.

Adapun jabatan Anis akan digantikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman. Pengunduran Anis Suroyo menambah daftar kekosongan pejabat struktural Pemerintah Kota Banjarmasin menjadi enam orang.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan bahwa Anis Suroyo sudah dua kali mengajukan surat pengunduran diri, namun pengajuan yang pertama tidak diterima. Selanjutnya, Anis kembali mengajukan pengunduran dirinya, dengan beberapa alasan.

“Pertama beliau mengajukan pengunduran diri, saya masih bisa motivasi beliau untuk terus menyelesaikan tugasnya. Kedua beliau kembali mengajukan pengunduran diri dengan alasan sudah tidak mampu lagi, lalu alasan beliau juga ingin mengurus keluarga,” jelasnya, Selasa (2/10/2018).

Ibnu berharap bahwa pengunduran diri Kepala Dinas Kesehatan tersebut bisa menyelesaikan banyak persoalan dan tidak menimbulkan persoalan baru. Apalagi menurutnya, tahun depan pembangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah akan diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin, jadi aspek pembangunan pun sudah tidak ada masalah.

“Jadi Pak Lukman yang menggantikan beliau sebagai PLT, dan saya ingin sesegeranya yang tertunda cepat diselesaikan termasuk juga urusan internal di Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa untuk pejabat definitif yang mengisi kekosongan jabatan di Pemerintahan Kota Banjarmasin, Ia menuturkan kemungkinan bisa dilelang kembali.Karena ditahun ini ada sebanyak enam jabatan yang kosong karena ditinggal pensiun.

“Nanti kami rolling lagi sekali mana yang akan kita lelang. Staf Ahli kosong dua, terus Asisten juga kosong dua, lalu PUPR, dan sekarang Dinkes jadi ada enam,” pungkasnya.

Sebelumnya, dikutip dalam banjarhits.id, Isu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Anis Suroyo mundur dari jabatannya sebelumnya dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin H Lukman Hakim.

Adapun Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, belum megkonfirmasi kebenaran kabar itu. Seraya berlalu, Ibnu cuma melepas senyum ketika ditanyai soal mundurnya Anis Suroyo.

Hj Anis Suroyo MPH, dikabarkan mundur dari jabatannya karena gagal menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah. Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, membenarkan kabar pengunduran diri Anis Suroyo.

Sebab, kata dia, ada pemanggilan dari Badan Kepegawaian Daerah Banjarmasin terhadap H Lukman Hakim selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Kasak-kusuk desakan agar Anis mundur sudah lama berhembus sejak November 2017 lalu dari anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin.

Hampir setahun kemudian, Hj Anis Suroyo akhirnya undur diri karena mendapat banyak tekanan. Adapun H Lukman Hakim, membenarkan kabar tersebut. BKD Banjarmasin menunjuk Lukman Hakim sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggantikan Anis. (BY)

 253 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: