YAKIN MENANG, Khairul-Habib Ali Maju Lewat Jalur Independen Menuju Banjarmasin Sejahtera

YAKIN MENANG, Khairul-Habib Ali Maju Lewat Jalur Independen Menuju Banjarmasin Sejahtera

SuarIndonesia – Sebagai satu-satunya Pasangan Calon (Paslon) yang maju dalam Pilwali Kota Banjarmasin dengan jalur independen, Khairul Saleh – Habib Ali Al-Habsyi mengaku telah menang selangkah dibandingkan lawannya bapaslon yang maju melalui dukungan partai politik.

Sebagai Calon Walikota Banjarmasin, Khairul Saleh mengaku bahwa pihaknya telah lebih dulu turun ke masyarakat untuk menggalang dukungan.

“Strategi kami sudah lebih awal dibandingkan bapaslon yang lain. Kita lebih awal turun dan berjuang selama 8 bulan dalam mengumpulkan KTP sebagai syarat dukungan dari masyarakat untuk maju lewat jalur independen ini,” ungkapnya, usai menyerahkan berkas pencalonan diri kepada Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Minggu (6/9/2020) pagi.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi modal pertama untuk yakin dalam mencalonkan diri melawan tiga kandidat lainnya dalam laga perebutan tahta tertinggi di Pemerintahan Kota Seribu Sungai ini.

“Kalau yang lain kan baru-baru ini saja turun ke masyarakat, kami sudah lebih dulu dibandingkan mereka,” tegasnya.

Bahkan ia mengklaim jika hal tersebut tidaklah melanggar aturan seperti curi start. “Aturan Perundang-Undangan membolehkan kami untuk turun ke masyarakat sebelum dinyatakan sebagai kandidat dalam Pilkada 2020,” tambahnya.

Di samping itu, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin itu berharap jika pilihan hati dari 47 ribu warga yang mendukungnya untk maju melalui jalur non-partai ini tidak berubah.

“Kita berdoa, mudah-mudahan pilihan masyarakat tidak berubah, soalnya kita tidak mengetahui seperti apa kedepannya nanti. Yang pasti, kita bisa melihat bagaimana respon masyarakat mengenai calon independen di Bajarmasin,” pungkasnya.(SU)

 157 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: