WALIKOTA Upayakan Banjarmasin Kota yang Nyaman

Bagikan :
WALIKOTA Upayakan Banjarmasin Kota yang Nyaman

SuarIndonesia — Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka Pelatihan Penyusunan Rencana Aksi Iklim Kota Banjarmasin tahun 2022, di Galxy Hotel Banjarmasin, Senin (24/01/22).

Turut hadir, Asisten ll Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi, Project Coordinator, Climate Resilience and Includive Cities (CRIC), Andy Armansyah serta jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada tim CRIC yang sudah datang ke Banjarmasin dalam palaksanaan pelatihan penyusunan Rencana Aksi Iklim.

 

WALIKOTA Upayakan Banjarmasin Kota yang Nyaman (2)

 

“Ketahanan iklim Kota Banjarmasin merupakan sebuah Kota percontohan untuk 10 kota yang terkait. Terimakasih juga dari Pokja ketahanan iklim yang selama ini sudah menjadi mitra Pemerintah Kota dalam mendukung hadirnya berbagai upaya perubahan iklim,” ungkapnya.

H Ibnu Sina menyampaikan, dalam upaya perubahan iklim itu, ada 19 kampung iklim di Banjarmasin dan upayanya untuk menyadarkan masyarakat baik ketangguhan dari sisi aspek bencana serta upaya menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota yang nyaman.

Baca Juga :

BANTUAN untuk Ustadz Ustadzah Diserahkan Walikota Sekaligus Launching Aplikasi Sidaus

“Jadi isu ini memang isu global, tapi Kota Banjarmasin dengan penduduk yang sangat padat itu pasti berkontribusi untuk adanya gas rumah kaca misalnya, kemudian perubahan iklim dan lain sebagainya,” ucapnya.

Maka dari itu, ia menjelaskan perubahan iklim tersebut harus diedukasi dan salah satu upaya Pemerintah Kota bekerjasama dengan program CRIC. “Jadi saya kira kegiatan ini sangat strategis dan mudah-mudahan menghasilkan dokumen yang bisa menjadi panduan bersama dalam upaya langkah-langkah terkait dengan perubahan iklim,” pungkasnya.(SU)

 248 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.