WALIKOTA IBNU: SDM Kalimantan Siap untuk IKN

Bagikan :
WALIKOTA IBNU: SDM Kalimantan Siap untuk IKN

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (05/02/2022).

Pelaksanaan seminar ini dalam rangka Milad HMI ke-75, dengan tema Merajut Perbedaan Mengokohkan Persatuan Menuju Generasi Emas 2045.

Seminar berlangsung dengan pembahasan bagaimana menanggapi tantangan Kota Banjarmasin sebagai gerbang Ibu Kota Negara dalam polemik Ibu Kota Negara Baru.

Dalam paparan materi yang disampaikan Pemimpin Kota Seribu Sungai ini menanggapi bahwa 9 Walikota di Pulau Kalimantan menyetujui dengan dibentuknya Ibu Kota Negara yang baru Sebagai Nusantara.

Sebagai salah satu penyangga Ibu Kota Negara dari 9 Kota di Pulau Kalimantan yang mempunyai peran startegis masing-masing, Kota Banjarmasin mempunyai peran strategis tersendiri sejak dahulu dijelaskan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina proses jual beli barang terjadi di Kota Banjarmasin.

“Banjarmasin secara tradisional dari zaman dulu masyarakat Kalimantan Timur, Kota Samarinda berbelanja barang di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Dengan posisi strategisnya Pulau Kalimantan sebagai IKN dan Kota Banjarmasin mengharapkan jangan sampai sumber daya manusia terpinggirkan, dengan wujud SDM Pulau Kalimantan siap untuk berkontribusi pada pembangunan IKN untuk mengembalikan sejarah Kalimantan sebagai Ibu Kota Nusantara.

H Ibnu Sina dalam kesempatan tersebut juga memberikan ucapan selamat kepada HMI untuk Milad yang ke-75 dengan harapan kader HMI siap untuk mengembangkan Ibu Kota Negara, adapun narasumber lainnya yaitu, Anggota DPR RI Komisi II, H Muhammad Rifqinizamy Karsayuda.(SU)

 299 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.