VAKSINASI LANSIA, Langkah Banjarmasin Menuju Herd Immunity

Bagikan :
VAKSINASI LANSIA, Langkah Banjarmasin Menuju Herd Immunity

SuarIndonesia — Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Banjarmasin meninjau kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka Lansia yang berlangsung di Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jum’at (14/1/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, Dandim1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya dan Lurah Telawang, Ahmad Zairi Al-Hafi, S.STP serta para vaksinator.

Baca Juga :

ANGKA VAKSIN Lansia di Kota Banjarmasin Naik Menjadi 47 Persen

H Ibnu Sina menyampaikan sesuai data yang didapatkan, pada kegiatan tersebut diikuti 200 orang Lansia yang hadir dan tercatat untuk divaksin. Kegiatan tersebut digelar sejak tanggal 10 hingga 14 Januari dengan harapan capai target dalam satu pekan hingga 60%.

“Jadi, kita bagi-bagi tugas ini semua RT Kelurahan, Kecamatan, Dinas-dinas Pak Kalpores juga semua kita gotong royong kayuh baimbai untuk bisa mencapai target 7.500 itu untuk lansia. Dan selama 2, 3 hari ini sudah 1.400-an targetnya tambah hari ini 200 jadi sudah naiklah 47%,” papar H Ibnu Sina.

 

VAKSINASI LANSIA, Langkah Banjarmasin Menuju Herd Immunity (2)

 

Ia berharap semoga semua warga Kota Banjarmasin segera kebal terhadap virus Covid-19, sehingga Kota Banjarmasin dapat segera mencapai Herd Immunity atau kekebalan kolektif. Di sisi lain para lansia yang telah bervaksin juga mendapatkan paket sembako.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir supaya kita melepas masker. Sudah sadang 2 tahun bemasker setuju kan bapak-bapak/ibu-ibu. Iya, bersama-sama kita bisa Insya Allah Banjarmasin bisa Banjarmasin baiman,” beber H Ibnu Sina.

Ia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut serta membantu dan menyukseskan kegiatan vaksinasi merdeka lansia yang mana sebagai upaya untuk kesehatan bersama.

“Terimakasih banyak kepada semua pihak dan terget ini mudah-mudahan sampai tanggal 14 Januari. Pak Kapolres dan Pak Dandim kita sama-sama komitmen untuk mencapai 60% lansia targetnya sekitar 7.500. Mudah-mudahan peningkatan setengah sampai 1% per hari. Nanti di tanggal 14 mudah-mudahan bisa tercapai target 60%. Terimakasih banyak sudah mendukung program ini dan mudah-mudahan juga sukses kita berataan mudahan sehat di tahun mendatang.”(SU)

 143 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.