UPZ BANK KALSEL Bantu Dana Pembangunan Masjid Hayatuddin Desa Hukai

SuarIndonesia – UPZ Bank Kalsel membantu dana untuk pembangunan Masjid Hayatuddin di Desa Hukai, Balangan.

Pertimbangan pemberitaan bantuan untuk meningkatkan Kapasitas Masjid Hayatuddin tergolong cukup kecil dan saat ini tidak mampu lagi untuk menampung jamaah.

Atas dasar itu, Bank Kalsel melalui UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana untuk pembangunan di Desa Hukai RT 02, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut.

Bantuan tersebut untuk dapat menunjang sarana dalam beribadah juga dikolaborasikan dengan Pemkab Balangan.

Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Paringin, Agus Setiawan mengatakan, UPZ Bank Kalsel memberikan dana untuk pembangunan Masjid Hayatuddin sebesar Rp20 juta.

“Semoga dengan adanya kolaborasi bersama Pemkab Balangan dapat mempercepat proses pembangunan Masjid Hayatuddin, agar memfasilitasi warga dalam beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan,” katanya.

Diketahui dalam kolaborasi tersebut, Pemkab Balangan akan memberikan dana sebesar Rp500 juta yang bersumber dari APBD 2023 Balangan.

Bupati Balangan Abdul Hadi berterima kasih dengan pihak Bank Kalsel yang ikut memberikan sumbangsih untuk pembangunan masjid itu.

“Semoga bantuan itu bermanfaat dan pembangunan tempat ibadah tersebut bisa segera terlaksana,” ujarnya.

Sementara Perwakilan Panitia Pembangunan Mesjid Hayatuddin, Risibli menuturkan, pembangunan itu sebagai upaya yang dilakukan agar dapat menampung lebih banyak jemaah. Mengingat, kapasitas masjid cukup kecil dan sudah tidak muat jika diisi banyak jemaah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu. Mudahan berkah dan menjadi amal ibadah,” katanya.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Balangan Abdul Hadi dan Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Paringin, Agus Setiawan, kepada Perwakilan Panitia Pembangunan Masjid Hayatuddin, Risibli.

Dalam penyerahan juga turut hadir sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan, Camat Juai, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Juai, Kepala Desa dan Aparatur Desa setempat.(ADV)

 93 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!