TAHAPAN Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Kalsel Siap Mengawal

TAHAPAN Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Kalsel Siap Mengawal

SuarIndonesia – Tahapan Pemilu 2024 dimulai 14 Juni 2022. Dalam hal ini Bawaslu Kalsel melakukan persiapan menghadapi seluruh tahapan tersebut.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra mengatakan pihaknya menggelar apel siaga pengawasan 14 Juni 2022 ini untuk persiapan pemilu hingga pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga :

GILIRAN Komisioner Bawaslu Berkoodinasi ke Jaksa Agung dan Bahas MoU

“Kita ingin memastikan seluruh jajaran Bawaslu ini siap melaksanakan seluruh tahapan pemilu,” ujarnya kepada awak media.

Khusus untuk mengawal tahapan tersebut, pihak Bawaslu terangnya juga akan berkolaborasi dengan Pemprov Kalsel dan stakeholder yang ada termasuk turun ke bawah kab/kota.

TAHAPAN Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Kalsel Siap Mengawal-2

Sehingga apa pun bentuk permasalahan yang ada di daerah maupun di wilayah masing-masing bisa ditangani dengan baik dengan adanya kolaborasi ini.

Adapun tahapan pemilu yang paling dekat dihadapi adalah verifikasi parpol serta verifikasi pencalonan anggota dewan. “Kita berharap semua tahapan berjalan lancar,” ucapnya.

Dirinya juga mengharapkan tidak ada jadwal yang bergeser dari tahapan pemilu yang sudah dimulai.

Sementara itu, Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono mengungkapkan apel siaga hari ini digelar secara serentak di Indonesia untuk mengawal persiapan pemilu 2024.

“Melalui apel ini, kami siap melaksanakan tugas dan fungsi Bawaslu menghadapi pemilu 2024,” ucapnya.(SU)

 80 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!