SUDAH 100%, Distribusi Logistik PSU Pilgub

SUDAH 100%, Distribusi Logistik PSU Pilgub

SuarIndonesia – Proses pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 di Kecamatan Banjarmasin Selatan (Bansel) akhirnya sudah terlaksana, Selasa (8/6/2021) siang.

Karena itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah mengaku, bahwa pihaknya sudah siap menyelenggarakan PSU Pilgub Kalsel pada Rabu (9/6/2021) besok.

“Kita sudah siap, mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya. Karena proses distribusi logistik PSU Pilgub sudah 100% tersalurkan ke 12 kelurahan di Bansel,” ucapnya saat ditemui awak media di sela proses pendistribusian, Selasa (8/6/2021) siang.

Proses tersebut dilakukan dengan menggunakan truk dan mobil jenis pick-up yang tujuannya sudah ditentukan oleh pihak ketiga. Mulai dari gudang penyimpanan logistik ke kecamatan, hingga sampai ke kelurahan.

“Mulai pukul 10.00 WITA sampai selesai,” tukasnya.

 

Proses pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020  di Kota Banjarmasin Tahun 2021

 

Menurutnya, setelah sampai di setiap kelurahan, logistik pemilu tersebut harus segera didistribusikan ke setiap TPS yang berjumlah 301 titik. melalui Petugas Pemungutan Suara (PPS) masing-masing kelurahan.

“Karena H-1 sebelum pelaksanaannya, seluruh logistik PSU baik di luar maupun dalam kotak suara harus sudah sampai di seluruh TPS untuk proses pencoblosannya,” pungkasnya.

 

Proses pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020  di Kota Banjarmasin Tahun 2021

 

Berdasarkan pantauan awak media, sekitar pukul 11.30 WITA, proses pendistribusian logistik PSU Pilgub tersebut telah rampung tersalurkan ke setiap kelurahan. Truk yang terakhir adalah dengan tujuan Kelurahan Murung Raya.

Setibanya di kantor kelurahan, Ketua PPS Kelurahan Murung Raya, Suriansyah mengaku, jika pihaknya akan mulai menyalurkan ke setiap TPS setelah salat dzuhur.

Ia menargetkan, paling lambat seluruh logistik pemilu tersebut akan selesai dibagikan ke 23 TPS pada pukul 17.00 WITA. (SU)

 266 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: