STAF DISDIK Positif Corona, Kantor Disemprot Desinfektan

Bagikan :
STAF DISDIK Positif Corona, Kantor Disemprot Desinfektan

SuarIndonesia — Selain sekolah, ternyata kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin pun juga tak luput dari sebaran Covid-19.

Pasalnya, pada Kamis (3/2/2022) tadi pagi, setiap sudut dan ruangan kantor instansi pemerintah yang berlokasi di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu disemprot cairan desinfektan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, bahwa penyemprotan desinfektan tersebut sengaja dilakukan lantaran adanya salah satu stafnya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya benar, memang ada satu orang staf kita yang positif Covid-19. Makanya kita minta kepada BPBD untuk menyemprotkan desinfektan,” ucapnya saat dihubungi awak media, Kamis (3/2) sore.

Menurutnya, penyemprotan tersebut juga bertujuan agar tidak sampai terjadi klaster di kantor instansi pemerintah yang menangani dunia pendidikan di Kota Banjarmasin tersebut.

“Ini hal biasa, yang penting kita sudah berusaha mensterilkan ruangan kerja kita agar steril dari ancaman Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :

NAIK LAGI! Kalsel Sumbang 81 dari Sebaran 16.021 Kasus Baru Covid-19 di Indonesia, DKI 6.391

Meski ditemukan satu orang yang positif Corona, Totok memastikan bahwa pihaknya tetap menjalankan pola kerja dengan berhadir di kantor secara keseluruhan.

“Yang menjalani WFH (Work From Home) hanya staf kita yang positif itu saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Banjarmasin, Fahruraji menjelaskan, bahwa pihaknya hanya menjalankan tugas atas permintaan Disdik Banjarmasin yang masuk ke pihaknya.

“Permintaan itu ada karena ada salah satu pegawainya yang terindikasi terpapar Covid-19,” ucapnya.

“Selain itu, menurut informasinya, memang yang bersangkutan sempat beraktifitas di kantor makanya mereka merasa perlu adanya sterilisasi penyemprotan desinfektan,” tambahnya.

Ia berharap, kabar penyemprotan desinfektan ini tidak membuat kekhawatiran di masyarakat, termasuk bagi pegawai yang berada di kantor Disdik sendiri.

“Insya Allah dengan adanya penyemprotan tadi ruangan bisa kembali steril kembali,” ujarnya.

Di samping itu, ia mengaku tidak menutup kemungkinan kantor instansi pemerintah kota yang lain juga akan disemprot desinfektan guna mengurangi resiko paparan virus Corona.

“Kita tergantung permintaan, kalau memang ada instansi pemerintah kota yang minta kantornya disemprot, kita siap menyemprotkan,” ungkap Raji.(SU)

 271 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.