SILATURAHMI Pengurus Laskar Lambung Mangkurat-Kesultanan Banjar KEPRI kepada Sultan Banjar

SILATURAHMI Pengurus Laskar Lambung Mangkurat-Kesultanan Banjar KEPRI kepada Sultan Banjar
Pengurus LLM-KB KEPRI dipimpin Dewan Penasehat Dr. Hj. Susilawati M.Ed dan Asmadi, disertai Dewan Pembina Erwan HS, bersama Ketua DKW Jaya Bakti, dan Ketua DKD Batam Tabrizon ST, bersilaturahmi kepada Sultan H Khairul Saleh Al Mu’tashim Billah.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Pengurus Laskar Lambung Mangkurat-Kesultanan Banjar Kepulauan Riau (LLM-KB KEPRI ) dipimpin Dewan Penasehat Dr. Hj. Susilawati M.Ed dan Asmadi, disertai Dewan Pembina Erwan HS, bersama Ketua DKW Jaya Bakti, dan Ketua DKD Batam Tabrizon ST, bersilaturahmi kepada Sultan H Khairul Saleh Al Mu’tashim Billah di kediaman Sultan di Jakarta, Kamis (14/08/2020) siang kemarin.

Hj Susilawati menceritakan, rencana menghadap Sultan Banjar ini sudah lama diidamkan pengurus LLM-KB KEPRI. Namun karena situasi Covid-19 dan kesibukan Sultan Banjar yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI agenda kunjungan menjadi tertunda.

Pertemuan tersebut diakui, Ketua DKD Batam Tabrizon ST, seperti anak kepada orang tuanya yang sudah lama ingin bersua. Suasananya pun diliputi penuh dengan rasa kebahagian dan haru.

Selain beramah tamah, Tabrizon menuturkan, Sultan Banjar bersama pengurus LLM-KB KEPRI berdiskusi bagaimana langkah-langkah LLM-KB ke depannya. “Banyak hal yang didiskusikan, salah satunya pelestarian budaya Banjar dan menjadikan LLM-KB sebagai parakat orang-orang Banjar di mana pun bagana (berada),” kata Tabrizon.

Dalam kesempatan tersebut Sultan Banjar bapapadah (berpesan) kepada pengurus LLM-KB KEPRO dan Riau agar masyarakat Banjar di mana haja bagana (bermukim) dapat kompak dan barakatan (kebersamaan) serta saling mendukung.

“Dengan adanya LLM-KB ini semoga menjadi kebaikan dan keberkahan sagan Urang Banjar barataan (untuk orang Banjar semua) terutama di perantauan. dan wadah ini dapat menjadi tempat pemersatu dan kebanggaan kita sampai anak cucu,” pesan Sultan lagi.

Pengurus LLM-KB Kepri dan Riau berterima kasih Kepada Sultan Banjar yang telah merestui dibentuknya organisasi LLM-KB ini. Sultan berharap organisasi ini bisa berkembang sesuai tuntutan zaman, dengan tetap selalu melestarikan budaya dan tradisi Banjar di mana pun berada.(RA)

 511 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: