SIAGA LONJAKAN Covid-19 di Banjarmasin, Walikota Tinjau Kesiapan RSUD Sultan Suriansyah

SIAGA LONJAKAN Covid-19 di Banjarmasin, Walikota Tinjau Kesiapan RSUD Sultan Suriansyah

SuarIndonesiaWalikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meninjau langsung ruangan-ruangan isolasi untuk pasien Covid-19 yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, Jl. Rantauan Darat, Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Seletan, lantai 3 Rabu 21 Juli 2021.

Peninjauan tersebut didampingi Kepala Dinas Kesahatan Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H dan Plt Direktur Rumah Sakit Sultan Suriansyah, dr. H Muhammad Syaukani.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan peninjauan ruangan tersebut untuk persiapan menghadapi lonjakan peningkatan Covid-19 yang ada di Kota Banjarmasin.

 

 

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meninjau langsung ruangan-ruangan isolasi untuk pasien Covid-19 yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah (2)

 

 

“Dengan arahan pak Presiden saat itu di zoom meeting, kemudian juga pak PJ Gubernur Kabupaten Kota untuk mempersiapkan diri. Dan kami juga sudah memanggil seluruh pimpinan rumah sakit di Banjarmasin untuk meminta disiapkan kapasitasnya, ditingkatkan jadi 50% dari kapasitas yang ada dimasing-masing rumah sakit dan termasuk dirumah sakit Sultan Suriansyah di Banjarmasin,” ujarnya.

Lanjutnya, pasien Covid-19 hari ini yang dirawat di RSUD Sultan Suriansyah berjumlah 43 orang. Kemudian ada 50 tempat tidur yang tersedia dan sudah dipakai 43 tempat tidur maka dari itu ada 50 tempat tidur penambahan di lantai 3 untuk persiapan.

 

 

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meninjau langsung ruangan-ruangan isolasi untuk pasien Covid-19 yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah (3)

 

 

“Lantai 2 dan 3 dimaksimalkan untuk penanganan. Jadi gedung baru ini kita fungsikan semua untuk penanganan Covid-19, termasuk juga tadi di lantai 2 yang harusnya ruang operasi itu bisa difungsikan, kemudian ketersediaan tempat tidur kita sampai hari ini rumah sakit Sultan Suriansyah ini sebetulnya punya tempat tidur 180 tetapi yang memang kita fungsikan itu ada 125,” ucapnya.

H ibnu Sina juga memaparkan, sesuai dengan permintaan Dinas Kesehatan Provinsi pihaknya merekrutmen Sumber daya manusia (SDM) sebanyak 50 perawat, 5 dokter umum dan 4 bidan.

“Mudah-mudahan Rumah Sakit Suriansyah juga bisa menangani pasien hamil yang covid, tapi itu memang lagi kita persiapkan untuk mengurangi beban Rumah Sakit Ulin,” harapnya.

“Saya melihat persiapannya sudah di atas 90%,” pungkasnya. (SU)

 317 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: