Sawa Keluar dari Plafon Ditangkap Anggota Polda

Sawa Keluar dari Plafon Ditangkap Anggota Polda

Suarindonesia– Anggota Dit Sabhara Polda Kalsel, Jumat (28/9), ramai-ramai tangkap ular sawa atau piton.

Dari keterangan penangkapan ular sejenis itu yang kali kedua dilakukan. Karena sebelumnya juga pernah ada keluar dari selokan yang ada di belakang kantin lingkungan Polda Kalsel, persisnya dekat Masjid Al Muhtadin dan saat itu keluar dari plafon kantin.

“Iya itu, anggota ada tangkap dan ini yang kali kedua. Karena sebelumnya ular sejenis ada keluar,” kata Direktur Dit Sabhara Polda Kalsel, Kombes Pol M Khosim, kepada awak media, di sela ketika menuju ke rungan rupatama pengumunan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri TA.2018M.

Sawa diperkirakan panjang sekitar 2 meter ini, keluar kemungkinan karena suhu udara yang panas hingga keluar dari plafon kantin.

Diketahui, di belakang kantin ada selokan berair sedikit serta di belakang markas Dit Sabhara ada semacam rawa-rawa dan kemungkinan naik dan masuk ke plafon untuk bersarang.

Karena suhu yang begitu panas, akhirnya ular itu keluar dari sarangnya. Munculnya sawa itu, membuat kaget sejmlah anggota yang anggota Dit Sabhara, dan ramai-ramai mengejar sawa yang cepat melata itu dan akhirnya tertangkap.

Meski sudah tertangkap, sawa berusaha melepas dari tangkapan, dan berhasil. Namun kembali ditangkap anggota. (ZI)

 173 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: