SATU-SATUNYA Kandidiat yang Ikut Memilih, H Muhidin Berharap PSU Berjalan Kondusif

SATU-SATUNYA Kandidiat yang Ikut Memilih, H Muhidin Berharap PSU Berjalan Kondusif

SuarIndonesia – Ada pembeda dari pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020, di Banjarmasin Selatan jika dibandingkan dengan pelaksanaan PSU di kawasan PSU lainnya di Kalsel.

Kenapa? Lantaran salah satu dari dua pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, memberikan hak pilihnya dalam PSU kali ini.

Calon Wakil Gubernur Kalsel 2020, H Muhidin yang menetap di Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan menjadi satu-satunya kandidat yang memberikan hak pilihnya.

Usai memberikan hak suaranya dalam PSU Gubernur Kalsel 2020 di TPS 06 Kelurahan Pemurus Baru, H Muhidin mengungkapkan, bahwa kebetulan dirinya merupakan warga Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang menjadi salah satu kecamatan tempat pelaksanaan PSU Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pasca putusan MK.

“Kebetulan saya memilih di TPS 06, di Komplek Bunyamin, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, karena saya warga di sini,” ujarnya, kepada awak media, Rabu (9/6/2021).

Dalam pelaksanaan PSU ini, H Muhidin menginginkan terciptanya pemilu yang aman dan damai. Ia juga berharap warga yang berdomisili di wilayah PSU bisa memberikan hak pilih sesuai hati nuraninya.

“Mudah-mudahan PSU ini berjalan aman dan kondusif. Dan, kami juga berharap partisipasi warga bisa mencapai angka 80 persen,” imbuhnya.

H Muhidin yang mencoblos bersama isteri, anak dan menantunya juga merasa optimis, jika gelaran PSU di Banjarmasin Selatan ini bisa mencapai target 80 persen pemilih.

Hal ini dikarenakan, melihat antusiasme warga yang mengurus perbaikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan sejak beberapa hari lalu.(SU)

 333 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: