RS RUTILAHU, Bantu Warga untuk Dapat Rumah Layak Huni

Bagikan :
RS RUTILAHU, Bantu Warga untuk Dapat Rumah Layak Huni

SuarIndonesia — Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial Stimulan Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni ( RS Rutilahu) tahun 2021, yang bertempat di Jalan Setoyo S, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Gang Kubur RT 36, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Sosial, Iwan Ristianto, turut hadir Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah serta Camat, Lurah dan RT setempat.

 

RS RUTILAHU, Bantu Warga untuk Dapat Rumah Layak Huni (2)

 

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni atau disebut RS Rutilahu tersebut agar ke depannya mampu membantu merubah rumah warga jadi lebih baik dan layak huni.

Ia menyampaikan, ada 83 keluarga pada 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin yang menerima manfaat dari program RS Rutilahu itu.

 

Baca Juga

DINAS SOSIAL Siaga Hadapi Ancaman Banjir di Kota Banjarmasin

 

“Program Rutilahu bantuan sosial yang nilainya disampaikan tadi 24 juta per rumah dan itu langsung ditransfer ke rekening pemilik rumah yang bersangkutan,” jelasnya.

Ia menyampaikan kepada pemilik rumah khususnya yang ada di Gang Kubur RT 36 itu untuk segeranya memperbaiki dalam 20 hari kedepan. “Mudah-mudahan rumah beliau ini 20 hari kedepan sudah berubah lebih baik jadi layak huni,” harap Ibnu Sina.

 

RS RUTILAHU, Bantu Warga untuk Dapat Rumah Layak Huni (3)

 

Sementara itu, pihaknya juga memberikan bantuan sosial dalam bentuk sembako..”Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keluarga kita yang menerima,” pungkasnya.(SU)

 86 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!