Rektor ULM Bertekad Raih Akreditasi A Tahun Depan

Rektor ULM Bertekad Raih Akreditasi A Tahun Depan
Teks Foto: Rektor ULM Prof. Sutarto Hadi

Suarindonesia – Rektor Universitas Lambung Mangkurat terpilih periode 2018-2022, Sutarto Hadi menyatakan dalam kurun waktu empat tahun ke depan pihaknya akan berbenah demi kemajuan kampus tertua di Kalimantan tersebut, Rabu (12/9/2018).

Ia mengatakan hal tersebut terkait akreditasi Institusi Universitas Lambung Mangkurat yang masih berstatus B. Setahun ke depan pihaknya akan mendorong seluruh jajaran untuk meningkatkan akreditasi menjadi A.

“Rangking Universitas Lambung Mangkurat yang hanya berada di posisi 50 an,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, walau sudah terdapat 19 program studi yang berstatus A, namun masih belum optimal karena optimalnya 50 persen program studi yang harus berstatus A.

Selain terkait akreditasi, menurutnya, ULM akan meningkatkan kualitas pembelajaran. Ia menargetkan sekitar 70 persen dosen mampu membuat konten pembelajaran secara online.

Sutarto berjanji akan memberikan insentif Ro7,5 juta bagi dosen yang akan melakukan konten pembelajaran online tersebut. “Perangkat IT sudah mendukung, jadi bisa dijadikan dosen sebagai fasilitas pendukung,” cetusnya.

Selain itu, program yang tak kalah penting yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan Kerjasama Internasional, dan mewujudkan akreditasi internasional.

“Kami akan melakukan konsolidasi untuk membangun bersama kampus ULM,” jelasnya.

Sutarto mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang gencar mengembangkan infrastruktur, yaitu sarana dan prasarana di Kampus Universitas Lambung Mangkurat.

Terkait hangatnya persaingan dalam perebutan kursi Calon Rektor ULM beberapa bulan lalu, ia menilai bahwa semua hanyalah sebuah proses dalam memajukan kampus Universitas Lambung Mangkurat. Ia berjanji akan merangkul kedua rivalnya yang mendapatkan suara terendah yaitu Zairin Noor yang mendapatkan 23 suara dan Hadin Muhjad 9 suara. (BY)

 216 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: