RATUSAN RIBU Surat Suara Pilwali Banjarmasin 2020 Siap Dilipat

RATUSAN RIBU Surat Suara Pilwali Banjarmasin 2020 Siap Dilipat

SuarIndonesia – Setelah surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, kini giliran surat suara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020 telah tiba pada Jumat (20/11/2020) siang.

Hal itu dibenarkan oleh Komisioner KPU, Taufikkurrakhman, “Surat suara Pilwali Banjarmasin baru saja tiba di Gedung Wanita Banjarmasin,” ujarnya singkat.

Jumlah surat suara Pilwali Banjarmasin lebih 416 ribu lembar ini langsung ditempatkan di Gedung Wanita, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kecamatan Banjarmasin Utara.

 

 

Setelah tiba, ratusan ribu surat ini akan langsung masuk proses pelipatan, penyortiran dan pelipatan yang dikerjakan oleh 50 orang petugas, berbarengan dengan pelipatan Pilgub, yang lebih dulu tiba dan dikerjakan.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, mengaku pihaknya tidak memberi target waktu untuk proses pelipatan, penyortiran dan pengesetan surat suara Pilgub Kalsel 2020.

“Kita tidak menargetkan, karena ada pengecekan dan pengecekan itu tidak bisa ditentukan waktunya sampai kapan. Tetapi lebih cepat lebih baik,” tutur Rahmi.

 

 

Rahmi menerangkan, 50 orang petugas tersebut rencananya akan dibagi menjadi dua shift dalam satu hari, yakni siang dan malam.

Meski demikian, hal tersebut masih menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini Kota Banjarmasin masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. “Makanya untuk malam ini masih kita belum berani, masih tunggu koordinasi dari Dinas Kesehatan apakah boleh sampai malam,” ujarnya.

Selain itu, puluhan petugas ini juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan sebelum melipat dan tetap memakai masker.(SU)

 164 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: