PN BANJARMASIN Siap Menyidangkan Perkara OTT Suap di HSU jika Berkas Diajukan KPK

Bagikan :
PN BANJARMASIN Siap Menyidangkan Perkara OTT Suap di HSU jika Berkas Diajukan KPK
Juru Bicara Pengadilan Negeri Banjarmasin, Aris Bawono Langgeng SH MH

SuarIndonesia – Siap menyidangkan perkara suap yang terjadi OTT (Operasi Tangkap Tangan) di Kabupaten HSU (Hulu Sungai Utara) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

Saat ini  dari Pengadilan Negeri (PN)  Banjarmasin, menunggu dan iika berkas telah diajukan KPK, maka digelar sidangnya.

Penanganan perkara dugaan suap proyek irigasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berlangsung.

Pemberkasan perkara atas dua tersangka sebagai penyuap berinisial MRH dan FH. Ini oleh penyidik telah lengkap.

Bahkan dari keterangan, sudah berada di tangan Jaksa KPK, dan artinya tak lama lagi perkara tersebut akan dilimpahkan ke pengadilan.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebut, persidangan diagendakan digelar di Pengadilan Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Banjarmasin.

“Iya tentu Pengadilan Negeri Banjarmasin menyidangkan perkara tersebut jika memang berkas telah diajukan,” kata Juru Bicara Pengadilan Negeri Banjarmasin, Aris Bawono Langgeng SH MH, ketika ditanya wartawan, Selasa (16/11/2021).

Ia katakan, tentunya kalau sudah diajukan oleh Jaksa KPK baru bisa disidangkan nantinya.”Intinya kita dari PN Banjarmasin siap menyidangkan,” tambah Aris Bawono Langgeng.

Diketahui, sementara waktu tersangka MRH dan FH kini masih dalam status penahanan oleh Tim Jaksa KPK.

Penahanan dilakukan di titik terpisah, yaitu MRH ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih sedangkan FH ditahan di Rutan KPK Kavling C1.

Keduanya ditahan selama 20 hari terhitung sejak Tanggal 12 November hingga Tanggal 1 Desember Tahun 2021. (ZI)

 177 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

error: Content is protected !!