PIALA Presiden 2022: Borneo FC Menang Telak Atas PSS Sleman 4-0

SuarIndonesia – Borneo FC melaju ke babak final Piala Presiden 2022 usai mengalahkan PSS Sleman dalam laga semifinal kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Senin, 11 Juli 2022. Duel Borneo FC vs PSS Sleman berakhir dengan skor 4-0. Tim berjuluk Pesut Etam melaju ke final setelah menang agregat 6-0.

Dengan demikian, Borneo FC akan menghadapi Arema FC di partai final untuk memperebutkan trofi Piala Presiden 2022. Pada laga sebelumnya, Arema FC kembali mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1. Arema berhak ke final setelah menang agregat 4-1.

Jalannya Laga

Pada menit awal babak pertama, Borneo FC langsung tampil menekan. Tim tamu berupaya juga untuk keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan.

Borneo berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-15. Matheus Pato kembali menjadi momok bagi PSS Sleman. Menerima umpan lambung dari sisi kiri lapangan, pemain asal Brasil itu menyundul bola yang meluncur tidak keras namun menyulitkan kiper PSS Sleman, Dimas Fani.

Meski bola bisa ditepis kiper, tapi bola tetap melaju ke dalam gawang. skor 1-0 untuk tim asuhan Milomir Seslija.

PSS Sleman berupaya untuk memperkecil ketinggalan. Namun upaya menguasai permainan dengan menerapkan pressing masih belum membuahkan hasil.

Baca Juga :

PIALA Presiden 2022: Bali United Tumbangkan Persebaya 1-0

Gol kedua Borneo justru kembali tercipta pada tambahan waktu babak pertama atau menit 45+2. Kali ini lewat aksi Stefano Lilipaly yang menerima umpan Sultan Samma. Skor 2-0 untuk Borneo FC bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tak terlihat mengendurkan permainan. Dua gol justru kembali tercipta. Gol pertama dicetak oleh Muhammad Shiran pada menit 54. Gol kedua disumbangkan Diego Michiels di menit 66 yang mengubah kedudukan menjadi 4-0.

PSS Sleman harus kehilangan satu pemain setelah Rifky mendapat kartu merah dari wasit. Protes dilakukan pemain namun wasit tetap pada keputusannya.

Skor 4-0 untuk Borneo FC terus bertahan hingga laga berakhir. Dengan demikian, Borneo FC memastikan diri melaju ke final.

Sama seperti semifinal, laga final Piala Presiden 2022 akan menggunakan skema kandang-tandang. Pertandingan pertama Arema FC vs Borneo FC dijadwalkan bergulir pada Kamis, 14 Juli 2022. Sedangkan partai penutup Borneo FC vs Arema FC berlangsung Minggu, 17 Juli 2022.(Tempo/RA)

Sumber: tempo

 143 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!