Perusahaan Wajib Bayarkan THR Pekerjanya Minimal H-7

Perusahaan Wajib Bayarkan THR Pekerjanya Minimal H-7

Suarindonesia – Sekitar 1.400 perusahaan di Banjarmasin diminta Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan Kota Banjarmasin agar membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerjanya sebelum hari raya Idul Fitri 1440.

Menurut kadis Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan, drh Priyo Eko Wusono, permintaan itu diharapkannya diberikan sepekan sebelum hari raya, atau H-7 sebelum hari raya. Jadi diharapkan semua perusahaan mematuhinya.

Bahkan, ujar Priyo Eko, permintaan tersebut juga baru saja dilayangkan surat dari pihaknya per tanggal, Senin (20/5) ini kepada seluruh perusahaan di Kota Seribu Sungai.

“Surat soal agar diberikannya THR baru tadi pagi mulai kami sebar ke seluruh perusahaan. Diharapkan ini semua perusahaan ditaati,” bebernya, di sela-sela pelantikan pejabat pemko, di Banjarmasin, Senin (20/5).

Ditanya apakah ada sanksinya apabila ada perusahaan yang enggan memberikan THR? Menanggapi itu Priyo enggan menyebutnya, namun yang pastinya pihaknya akan memberikan tindakan.

Bahkan dalam penindakan itu priyo mengatakan tentunya didahului dengan laporan pekerja atau karyawan. Dari laporan itu, Dinas Koperasi UKM langsung mengambil tindakan dengan menegur perusahaan yang bersangkutan.

“Dari laporan karyawan terhadap perusahaannya itu kami jadikan bukti sebagai penindaklanjutan laporan,” ucapnya.

Priyo mengatakan lagi, Perusahaan di Banjarmasin selama ia menjabat dinilainya taat memberikan THR kepada karyawannya. Hal itu juga dibuktikan, tidak adanya laporan karyawan soal tunjangan hari raya.

“Tahun lalu tidak ada laporan soal THR, sehingga dapat kami simpulkan semua perusahaan telah membayarkan THR kepada pekerjanya. Sempat ada masalah di salah satu perusahaan, namun setelah dimediasikan akhirnya persoalan diselesaikan dengan baik,” katanya. (SU)

 309 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: