PENASARAN dengan Program Gendong Ulun dari AnandaMu

PENASARAN dengan Program Gendong Ulun dari AnandaMu

SuarIndonesia – Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline Berbenah Bersama, memiliki komitmen yang besar terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Banjarmasin.

Bahkan untuk dapat mendorong UMKM di Kota Banjarmasin lebih berkembang bisnisnya, salah satu dari 4 program unggulan pasangan AnandaMu di khususkan bagi pelaku UMKM. Ada pun programnya sendiri diberi nama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas alias Gendong Ulun.

Di dalam program Gendong Ulun nantinya, pelaku UMKM akan diberikan pembinaan usaha yang berkelanjutan di Rumah Perezekian. Ada pun pembinaan yang diberikan bermacam-macam, mulai dari pelatihan managemen usaha dan keterampilan, bantuan promosi produk hingga jasa sampai suntikan modal usaha dengan menggandeng perbankan dan BUMN.

Terkait program ini, salah satu pelaku UMKM pada bidang kerajinan kreatif di Kota Banjarmasin Usamah mengaku penasaran dengan program Gendong Ulun yang ditawarkan oleh AnandaMu jika terpilih untuk memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang.

“UMKM seperti saya penasaran dan menantikan Program Gendong Ulun yang digagas Hj Ananda. Semoga terealisasi dan bisa membantu banyak UMKM di Kota Banjarmasin yang kesulitan mulai konsep hingga memasarkan produknya,” ucapnya, Kamis (22/10/2020) lalu di sela kunjungan Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda ke rumahnya.

Dalam kesempatan ini dirinya mengaku terkesan dengan besarnya perhatian Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda yang mau membantunya memasarkan aneka produk kreatif miliknya yang telah dikerjakannya dalam dua tahun terakhir.

“Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini bantuan promosi produk sangat kami perlukan. Alhamdulillah beliau bersedia dan mau membantu mempromosikannya,” tambahnya.

Sementara itu, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda mengapresiasi aneka karya produk olahan Usamah, karena mampu membuat terobosan baru mengkombinasikan kain sasirangan dengan berbagai barang seperti helm, ember, teko dan lainnya.

Bagi mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin tersebut, pelaku UMKM seperti Usamah perlu mendapat perhatian extra, karena jika mereka ini bisa berkembang maka akan membantu pemerintah dalam mengurangi angka penangguran dan meningkatkan perekonomian warga di Kota Banjarmasin.

Apalagi tambah Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu, sebagai kota perdagangan, jasa dan pariwisata, sebenarnya di Kota Banjarmasin sangat memungkinkan untuk UMKM dapat tumbuh dan berkembang.

“Hanya saja UMKM ini perlu dibina dengan serius. Pemerintah harus hadir membantu UMKM, salah satunya dengan program Gendong Ulun. Melalui program ini kami ingin agar UMKM tidak hanya bisa mampu berkembang, tapi juga mampu bersaing baik ditingkat lokal bahkan internasional,” pungkasnya.(SU)

 221 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: