Pemko Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Sulteng

Pemko Banjarmasin  Salurkan Bantuan untuk Sulteng

Suarindonesia – Bantuan untuk korban bencana alam tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, terus diberikan Pemko Banjarmasin kepada para pengungsinya yang ada di Kota Banjarmasin.

Pada Senin (22/10/2018), Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kembali menyalurkan bantuannya kepada tiga orang pengungsi Palu, yang bermukim di kawasan Jalan Sutoyo S, Komplek Rajawali, Banjarmasin Tengah. “Ini sedikit bantuan berupa dana dari Pemko Banjarmasin. Bantuan ini tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa mengurangi beban ibu-ibu,” ucap H Ibnu Sina.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp2 juta untuk masing-masing kepala keluarga itu, diberikan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini kepada Siang Padairot, Akbar Lakate Selfi Padairot, dan Wulan Auditina.

Selain memberikan bantuan, saat itu, Walikota juga menawarkan bantuan untuk masuk sekolah di Banjarmasin bagi anak-anak para pengungsi tersebut. “Kalau mau bisa aja sementara bersekolah di Banjarmasin, sehingga pelajarannya tidak terlalu tertinggal jauh,” katanya.

Bantuan untuk korban bencana alam tersebut, tidak hanya diberikan Pemko Banjarmasin kepada para pengungsinya yang ada di Kota Banjarmasin.

Rencananya, awal Bulan November nanti, Pemko Banjarmasin akan menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai langsung ke Kota Palu.

Untuk diketahui, sekira tanggal 15 Oktober lalu, H Ibnu Sina juga mengunjungi sembilan orang pengungsi bencana alam tsunami Palu dan Donggala yang ada di Banjarmasin, tepatnya di Jalan Cempaka XII, Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Saat itu, ia juga menyalurkan bantuan berupa sembako. (AR)

 187 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: