NEKAD Mendorong Motor Curian Melintas Asrama Polisi di Mulawarman Banjarmasin

NEKAD Mendorong Motor Curian Melintas Asrama Polisi di Mulawarman Banjarmasin

SuarIndonesia – Ketika asyik mendorong sepeda motor hasil curian, melintas di Asrama Polisi Jalan Mulawarman Banjarmasin Tengah, akhirnya ditangkap, Selasa (5/1/2021) lalu, sekitar pukul 15.00 WITA.

Tersangka M Lingga Pradiya (23), warga Jalan Cendrawasih RT 19 Banjarmasin Barat.

Ia membawa kabur sepeda motor Honda Spacy warna putih hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) DA 6335 LT milik korban bernama M Fitria Rahman (37), warga Muchran Ali Gang Masjid Syuhada Sampit RT 09 RW 03 Desa Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kota Waringin Timur Kalteng .

Kemudian ada juga alamat tinggalnya tercatat di Jalan Trans Kalimantan Kompleks Dalem Sakti Blok M RT 39 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Kaposlekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk, saat dikonfirmasi Rabu (6/1/2021), membenarkan adanya peristiwa pencurian motor dan tersangka tertangkap tangan.

Dimana peristiwa terjadi di Jalan Madang RT 31 RW 03 Banjarmasin Tengah.

Saat itu korban mendatangi rumah orang tuanya untuk beristirahat dan sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban memarkir sepeda motor depan rumah.

Waktu itu sepeda motor korban dengan posisi di pinggir jalan depan rumah orang tuanya dan tidak dikunci stang.

Kemudian menurut keterangan saksi Kusyani salah satu warga, pada saat sedang duduk di depan warung miliknya bersama dengan Lukmanul Faizin dan Deniel, terlihat seorang laki laki sedang mendorong satu unit sepeda motor.

Melihat keberadaan saksi tersangka langsung memutar balikan sepeda motor yang didorongnya tersebut.

Dari kejauhan ada terlihat ada orang menunjuk-nunjuk ke arah tersangka.

Melihat hal tersebut para saksi langsung mendatangi pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan saat itu tersangka terlihat masuk ke dalam Komplek Asrama Polisi Mulawarman serta memarkir sepeda motor tersebut di depan gerasi rumah warga.

Saksi Lukman langsung menghadang pelaku pada saat itu ingin pergi dan berkata “sepeda motor siapa yang kamu bawa tadi”.

Dan dijawab tersangka “tidak ada”, kemudian dua orang saksi lainnya dengan menggunakan sepeda motor pergi mencari tahu milik siapa sepeda motor yang di bawa pelaku.

Pada saat itu saksi ketemu dengan orang tidak dikenal dan sebelumnya ada menunjuk nunjuk ke arah tersangka dan berkata

“tadi saya ada melihat orang memarkir sepeda motor di sana, kemudian orang tersebut mengambil sepeda motor di depan rumah yang parkir di pinggir jalan dengan cara didorong dengan jalan kaki”.

mendengar hal itu kemudian dua saksi ini langsung mendatangi rumah korban dan saat itu korban sedang tertidur, lalu dibangunkan orang tuanya.

Ternyata sudah tyak ada dan korban langsung mengecek tempat di mana warga ada mengamankan sepeda motor bersama tersangkanya.

Saat dicek korban ternyata benar kalau sepeda motornya, lalu warga pun langsung melaporkan kejadian  ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah. (DO)

 

 285 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: