MISTERIUS Dua Orang yang Tenggelam, Meski Mobil Truk Terangkat Kepermukaan

MISTERIUS Dua Orang yang Tenggelam, Meski Mobil Truk Terangkat Kepermukaan

SuarIndonesia – Setelah melakukan penyelaman oleh anggota Relawan Water Rescue Banjarmasin, bisa mengangkat mobil truk, yang tenggelam.

Ternyata dua orang yang diduga hilang misterius, karena tak ada di dalam mobil tersebut, Minggu (12/9/2021) petang, sekitar pukul 18.00 WITA.

Dimana dua korban diduga menghilang, Adi Mustofa (30), warga Trenggalek Jawa Timur, dan Sadir (35), Trenggalek Jawa Timur.

Keduanya sudah tak ada di dalam mobil truk, sewaktu mobil tersebut diangkat dan dilakukan pemeriksaan.

Tim masih mencari keberadaan dua orang, yang awalnya berada di dalam truk.’

Sementara kaca depan mobil pecah dalam insidennya mobil tercebur di Sungai Barito depan Dermaga 100 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, ini Sabtu malam (11/9/2021), sekitar pukul 21.30 WITA

Dimana para korban dalam musibah, Suparman (42), seorang sopir, warga Desa Jampes Kecamatan Pati Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, para penumpang Sumiran (40), warga Desa Karang Rejo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Sarmianto (42), warga Kecamatan Ngetos Desa Plodan Betek Kabupaten Nganjuk Jawa Timur
Nanang Sucipto (35 ), warga Desa Winong Dusun Badur RT 38 Madiun Jawa Timur.

Herminto (30), warga Trenggalek Jawa Timur, dia mengalami luka Patah Kaki kiri, Haryono (36), warga Trenggalek Jawa Timur dan Fredy Adi Sasongko (24) Trenggalek Jawa Timur.

Tim penyisiran  antara lain Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Banjarmasin, TNI AL dan Basarnas.

Pada saat kejadian truk Fuso berwarna Kuning dengan Nomor polisi S 8795 UX bermuatan ton-nan barang rongsokan.

Sementara Komandan Regu (Danru) Tim Basarnas Banjarmasin, Endrow Sasmita mengatakan, kondisi badan truk saat ini berada kedalaman 8 sampai 10 meter, posisinya sebagian ban sudah terendam lumpur.

Sehingga pengangkatan secara manual sudah tidak mungkin dilakukan.

Ada juga beberapa faktor cukup membuat terkendala proses evakuasi badan truk tersebut, jarak pandang sungai Barito yang pendek membuat proses evakuasi terkendala.

Selain itu keterangan 01 Water Rescue Banjarmasin, Suriani alias Anut, pihaknya menerjunkan sebanyak 15 orang terdiri 10 orang penyelam dan lima orang lainnya memberikan komando.

Selain itu pandangan sungai kurang terang , dan mobil terpatak sekitar satu meter serta arus sungai lebih deras

“Kami sudah melakukan usaha dari pukul 10.00 WITA pagi, sehingga Pukul 18.00 WITA, alhasilnya saat berhasil mengangkat mobil tersebut, dan dua orang yang diduga hilang ternyata tak ada,” tambahnya.

Kapolsek KPL Banjarmasin, AKP Aryansah SIk, saat dikonfirmasi bahwa anggotanya sudah menetapkan sopir truk bernama Suparman menjadi tersangka dan dikenakan pasal Pasal 359 KUHP dan atau 360 KUHP. (DO)

 1,458 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: