MASIH DIVERIFIKASI BKN, SK Kontrak Guru PPPK

Bagikan :
MASIH DIVERIFIKASI BKN, SK Kontrak Guru PPPK

SuarIndonesia — Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Banjarmasin yang dinyatakan lulus seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahun 2021 kemarin, harus bersabar.

Pasalnya, Surat Keputusan (SK) kontrak yang diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kota Banjarmasin masih belum bisa mengeluarkan keterangan kontrak bagi 529 guru PPPK yang lulus.

Analis Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) BKD-Diklat Kota Banjarmasin, Tinton Aditya mengatakan, hal tersebut dikarenakan data atau berkas milik ratusan PPPK Guru yang lulus seleksi kompetensi di gelombang pertama tersebut masih menjalani tahap verifikasi oleh Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Terakhir dicek, baru 100 berkas yang selesai diverifikasi dari 529 yang kita serahkan ke BKN,” ucapnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (9/2/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya hanya bisa menerbitkan SK ketika tahap verifikasi dari BKN tersebut selesai sepenuhnya

“Sekarang lagi pemberkasan dan verifikasi dari BKN karena yang diverif ini bukan hanya dari Kota Banjarmasin saja. Dan ada antrean pemeriksaan,” jelasnya.

Karena itu ia meminta agar peserta PPPK Guru yang lolos itu untuk bersabar untuk menunggu selesainya tahap verifikasi dari BKN.

“Kalau sesuai jadwal, untuk gelombang pertama ini selesainya di akhir Februari ini. Semoga saja tidak ada kendala yang membuat proses penyelesaian pemberkasan ini tertunda,” ungkapnya.

Kemudian, Tinton menambahkan, untuk 446 guru yang sudah dinyatakan lolos dalam tahap seleksi gelombang kedua, baru sampai tahap pemeriksaan berkas atau data di BKD-Diklat Kota Banjarmasin.

“Tanggal 23 Februari ini, baru kita ajukan pengusulan berkas ke BKN untuk diverif kembali,” pungkasnya

Sebelumnya, salah seorang peserta seleksi PPPK Guru pada gelombang pertama, Siti Maimunah merasa bingung dengan tahapan yang dibuka oleh Pemerintah Kota Banjarmasin terkait, salah satunya tahap pemberkasan.

Guru mata pelajaran Penjaskes di salah satu SMP Negeri Banjarmasin itu mengaku hanya bisa mengikuti semua tahapan yang disuruh pihak BKD-Diklat Banjarmasin tanpa mengetahui kepastian jadwalnya.

“Semua berkas sudah beres. Katanya tinggal menunggu SK, tapi kami belum tahu kapan SK-nya ini keluar,” keluhnya. (SU)

 313 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.