Lima Wilayah di Kalsel Didatangi KH Ma’ ruf Amin, Ratusan Polisi Dikerahkan Pengamanan

Lima Wilayah di Kalsel Didatangi  KH Ma’ ruf Amin, Ratusan Polisi Dikerahkan Pengamanan

Suarindonesia -Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dikerahkan dalam pengammanan selama Kampanye Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin di daerah ini.

Bahkan, anggota melakukan deteksi dini mengantisipasi kerawanan. Wilayah yang jadi saran itu adalah Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tapin dan Kabupaten Bariri Kuala (Batola).

Bahkan untuk semua itu, dari, Kamis (17/1) Polda Kalsel gladi bersih Pam Kampanye Cawapres KH Ma’ruf Amin di Kalsel, yang dijadwalkan pada tanggal 24 – 27 Januari 2019.

“Ada sekitar 500 personel diturunkan. Rencana akan datang pada 24 Januari dan kegiatannya 25-27 Januari 2019,’’ kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i.

“Semua juga sudah dibahas langkah-langkah dan antisipasi pengamanan terkait kegiatan itu,’’ tambah Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono SH.

Terkait semua itu puila Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani imbau kepada seluruh anggotanya untuk melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi Intelijen dan Bhabinkamtibmas

Sementara pada bagian lain Karo Ops berharap pula kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar mempersiapkan diri dalam situasi politik jelang Pemilu 2019 yang saat ini meningkat namun tetap kondusifitas dan masih cukup terjaga dengan baik di wilayah Kalsel.

Untuk pengamanan serta pengawalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan peraturan yang berlaku.

Dalam pengamanan pula, Polda Kalsel bakal melibatkan Satgas Preentif dan Preventif, Satgas VVIP untuk Capres dan Cawapres, serta Satgas Bantuan.

Bukan hanya itu, polisi bakal melibatkan instansi lain dalam operasi tersebut, mulai dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Daerah. (ZI)

 139 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: