LAGI Ukir Prestasi, Bank Kalsel Raih Penghargaan CSR 2022

SuarIndonesia – Upaya menjalin kerjasama dalam menyalurkan CSR menjadi bagian strategi meningkatkan legitimasi dari masyarakat serta menjadi alat meningkatkan reputasi perusahaan, yang pada akhirnya meningkatkan kepercayaan baik dari masyarakat maupun mitra bisnis.

Masyarakat dan lingkungan sebagai aspek penting dalam keberlanjutan bank disadari untuk dipelihara dan dikembangkan dalam kerangka kebersamaan dan sinergi seluruh pihak sesuai aturan dan etika yang berlaku.

Selain itu, pelaksanaan CSR juga diharapkan mampu berkontribusi terhadap kinerja bisnis bank, khususnya dalam upaya peningkatan funding, lending, dan fee based income.

Atas dasar itu, Bank Kalsel memberikan perhatian yang sangat serius terhadap kegiatan CSR, sebanding dengan upaya untuk berbisnis secara sehat dalam mengejar kinerja financial.

LAGI Ukir Prestasi, Bank Kalsel Raih Penghargaan CSR 2022 (1)

Bank Kalsel selaku perusahaan perseroan, berkomitmen untuk berusaha etis, legal, dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, lingkungan hidup serta peningkatan kualitas hidup masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilakukan melalui CSR Bank Kalsel.

Program CSR Bank Kalsel selalu direncanakan, diimplementasikan, dan dievaluasi secara cermat, sehingga mampu mendukung peningkatan tanggung jawab, baik dari sisi ekonomi maupun sosial.

Buah atas perwujudan komitmen tersebut, Bank Kalsel berhasil diganjar penghargaan The Best SDG’s Program Implementation – 2022 “Peace, Justice & Strong Institutions” pada gelaran Indonesia CSR Award V 2022 (ICSRA-V-2022).

Acara penganugerahan tersebut bertemakan “Recover Together – Stronger Together, Corporate Social Responsibility for the Nation and State of the Republic of Indonesia”.

Diselenggarakan secara luring di Bina Karna Auditorium – Bidakara Convention Centre Jakarta Selatan dan secara daring melalui zoom Kamis (28/7/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Kepemudaan dan Pramuka, Pramu Risanto yang juga merupakan Penasehat Dewan Juri, Founder dan CEO – Economic Review, Hj. Irlisa Rachmadiana, beserta tamu undangan dari kalangan BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta dan lainnya.

ICSR Award-V-2022 diselenggarakan oleh Economic Review yang didukung oleh Indonesia Asia Institute, Indonesia Leaders Foundation, Perkumpulan Pemimpin Indonesia, Duta Global Indonesia dan Ideku Group dengan melibatkan tujuh dewan juri yang berkompeten di bidangnya.

LAGI Ukir Prestasi, Bank Kalsel Raih Penghargaan CSR 2022 (2)

Dalam sambutannya, Hj Irlisa Rachmadiana menyampaikan, pentingnya apresiasi terkait pelaksanaan CSR oleh ratusan perusahaan sebagai motivasi, agar CSR dapat dilakukan dengan semakin bergairah dan tentunya dengan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Bagi dia, keteladanan perusahaan-perusahaan tersebut dalam melaksanakan CSR dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain, untuk terus berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat secara luas sehingga bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima dan berkontribusi bagi pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

“Bekerjasama dengan para dewan juri yang sangat berkompeten di bidangnya masing-masing, kami berusaha memberikan penilaian sesubyektif mungkin,” sebut Nana, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Suriadi mewakili Direksi Bank Kalsel menerima penghargaan tersebut secara luring.

Dia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Economic Review dan Dewan Juri atas apresiasi dan penghargaan yang telah diterima Bank Kalsel pada ajang Indonesia CSR Award 2022, sehubungan dengan prestasi CSR Bank Kalsel dalam memberikan manfaat untuk masyarakat.

Menurutnya, penghargaan ini sangat membanggakan, sekaligus menjadi pelecut jajaran Bank Kalsel untuk senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menjalankan program tanggungjawab sosial perusahaan menjadi lebih baik lagi.

“Semoga sumbangsih kami, dapat memberikan dampak positif bagi keberlangsungan lingkungan, sebagaimana visi sosial kami menuju banua lestari,” tukasnya.(ADV)

 190 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!