KORSEL Dipilih PSSI Tempat Berlatih Timnas U-19, Bertolak 25 November

KORSEL Dipilih PSSI Tempat Berlatih Timnas U-19, Bertolak 25 November
Timnas Indonesia U-19 akan berlatih di Korea Selatan.(Foto/ Dok.PSSI)

SuarIndonesia – PSSI dikabarkan sudah memilih Korea Selatan sebagai lokasi latihan Timnas Indonesia U-19. Garuda Muda akan tiba di Kota Daegu pada 25 November mendatang.

Kabar ini diwartakan media Korea, Yeongnam, yang juga menyebut rombongan Timnas U-19 akan berjumlah 50 orang. Rinciannya, 30 pemain dan 20 orang staf tim.

Yeongnam mengutip pernyataan resmi Pemerintah Kota Daegu yang terbit pada 15 November bahwa Timnas U-19 akan menggelar latihan di sana. Tim pelatih juga dikabarkan telah melakukan peninjauan lokasi latihan.

Timnas U-19 akan tiba pada 25 November, lalu langsung menjalani karantina selama 15 hari. Latihan di lapangan baru akan dimulai tanggal 10 Desember dan akan berlangsung sampai akhir Januari 2021.

“Pada 12 November, staf pelatih Timnas Indonesia mencari lokasi latihan,” tulis pernyataan Pemerintah Kota Daegu yang dimuat di Yeongnam.

“Mereka juga mengurus akomodasi ke Stadion Daegu hingga Stadion Auxiliary. Kami akan mendukung mereka supaya bisa berlatih dengan sukses di Daegu,” lanjut pernyataan tersebut, dikutip dari detikcom.

Shin Tae-yong sudah punya rencana program latihan yang akan dijalani Timnas U-19 saat sudah tiba di Daegu nantinya. Timnas U-19 pun hampir dipastikan akan pergi ke Korea untuk menjalani program latihan lanjutan di luar negeri.

“Saat latihan di Daegu, kami akan fokus meningkatkan kekuatan fisik pemain Indonesia. Dan yang lebih penting adalah meningkatkan semangat kompetitif agar selalu bisa memberikan yang terbaik dalam kondisi ekstrem sekalipun.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelumnya sudah membocorkan bahwa roadmap Timnas U-19 memang ke Korea. Itu ia ungkapkan kala menghadiri turnamen sepakbola eSports, Minggu (15/11/2020).

“Ke Korea belum pasti, meski roadmap-nya ke Korea. Karena rencana ke Belanda juga belum ada keputusan. Jadi, untuk sementara kami mungkin akan ke Korea,” kata Mochamad Iriawan.(RA)

 158 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: