Korban Tewas Gempa dan Tsunami Capai 1.649 Jiwa

Korban Tewas Gempa dan Tsunami Capai 1.649 Jiwa

Suarindonesia – Korban tewas akibat bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah kini sudah mencapai 1.649 jiwa. Korban meninggal terbanyak ditemukan di Palu, Sulawesi Tengah.

“Sampai dengan tadi malam, jumlah korban meninggal 1.649 jiwa. Di Donggala ada 159, Palu 1.413, Sigi ada 64, Parigi ada 12 dan Pasangkayu ada 1 orang,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho seperti dirilis dalam kumparan.com, di kantor BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (6/10).

Sutopo menjelaskan ihwal korban paling banyak ada di Palu karena terjangan tsunami terjadi di wilayah tersebut yaitu di sekitar Pantai Talise. Namun, kata dia, jumlah korban masih akan bertambah.

“Sebab, belum semua area tadi terevakuasi. Kita masih masih berusaha menemukan korban yang tertimpa bangunan roboh karena terjangan tsunami,” kata dia.

Sutopo menjelaskan bahwa semua jenazah sudah dimakamkan. Sebanyak 628 jenazah dimakamkan di TPU Paboya, sementara 35 dimakamkan di TPU Pantolan. Sebanyak 35 jenazah dikebumikan di TPU Donggala dan ada 922 jenazah yang dimakamkan di pemakaman keluarga.

Sementara itu, korban luka berat mencapai 2.549 orang. Korban yang hilang mencapai 265 orang dan yang tertimbun mencapai 152 orang.

“Selain itu, sebanyak 62.359 pengungsi sudah berkurang. Ada yang balik ke rumah dan ada yang keluar dari Palu,” tutup Sutopo. (BY)

 180 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: