KOMISI III DPR-RI Setujui Pagu Anggaran RAPBN 2021 Mitra Kerjanya

KOMISI III DPR-RI Setujui Pagu Anggaran RAPBN 2021 Mitra Kerjanya
Komisi III DPR-RI setujui pagu anggaran RAPBN 2021 pada sejumlah lembaga mitra kerjanya dalam rapat dengar pendapat dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR-RI Pangeran Khairul Saleh.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Komisi III DPR-RI dalam rapat dengar pendapat dipimpin Wakil Ketua Komisi III Pangeran Khairul Saleh, Selasa (15/9/2020) menyetujui pagu anggaran Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021 pada sejumlah lembaga mitranya.

“Komisi III DPR dapat menerima pagu anggaran,” kata Pangeran dalam rapat dengar pendapat antara Komisi III dengan mitra kerja, Komnas HAM, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Perinciannya pagu anggaran 2021 untuk Komnas HAM, yang disetujui sebesar Rp100,2 miliar dengan tambahan ajuan Rp22,8 miliar.

Selanjutnya, untuk BNN sebesar Rp1,69 triliun serta usulan tambahan anggaran Rp234,03 miliar.

Kemudian untuk BNPT sebesar Rp515,9 miliar dengan ajuan tambahan Rp304,7 miliar.

Lalu untuk anggaran PPATK, Komisi III DPR menyetujui Rp224,6 miliar dengan usulan tambahan anggaran Rp14,95 miliar.

Lantas untuk LPSK, pagu anggaran yang disetujui Rp79,4 miliar dengan tambahan Rp129,1 miliar.

Pangeran menegaskan, Komisi III meminta laporan penggunaan anggaran semester I dan rencana belanja semester II 2021. “Dengan catatan apabila ada rencana belanja yang tak prioritas dapat direalokasi,” kata legislator PAN asal Kalsel ini.(RA)

 333 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: