KETUM PSSI Berbicara dengan Shin Tae Yong Akhiri Polemik

KETUM PSSI Berbicara dengan Shin Tae Yong Akhiri Polemik
Ketua Umum PSSI M Iriawan bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.(Foto/Bolalob)

SuarIndonesia – Setelah berbalas pernyataan melalui media masing-masing, akhirnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong bertemu melalui sambungan video conference.

Dan dengan tegas Iwan Bule sapaan akrab Ketum PSSI itu menyebut adanya komunikasi yang tak lancar antara kedua belah pihak. Dan ia ingin hal ini tak terjadi lagi di masa mendatang.

Dilansir dari Bolalob, Iwan Bule juga menegaskan bahwa komitmen Shin Tae Yong untuk tetap melatih Timnas Indonesia, baik U-19 hingga senior.

Pelatih asal Korea Selatan itu diminta membuat program baru untuk Timnas, di mana akan ada perubahan seiring pandemi virus corona.

“Intinya, pertemuan Zoom tersebut, pertama, memang ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dengan Shin Tae Yong karena ada COVID-19 sehingga tak lancar,” kata Iriawan dalam jumpa persnya.

“Tapi sudah disepakati apa yang menjadi polemik, beliau sudah lupakan, beliau ingin membantu sepakbola khususnya timnas. Pada saat beliau datang memang banyak yang didiskusikan dengan saya termasuk roadmap-nya.”

“Kami tak tahu tetiba ada COVID-19, jadi pasti ada perubahan roadmap. Tapi beliau tetap komitmen melatih timnas, baik U-19, U23, maupun senior kita karena awalnya demikian,” dia menjelaskan.

Dalam waktu dekat Shin Tae Yong akan merilis nama-nama yang akan dipanggilnya untuk pemusatan latihan.

“Kami berbicara secara kekeluargaan. Kami, Shin berusia 52 tahun, saya 58 tahun, berarti kamu adik saya. Satu dua hari beliau akan menyiapkan roadmap termasuk menyiapkan list pemain-pemain yang akan dipanggil. Setelah itu, roadmap akan kami pelajari dan kami sampaikan lagi dan akan ditetapkan PSSI.,” ujar Iwan Bule.

“Satu dua hari kami diskusikan lagi, untuk bisa segera awal Juli yang bersangkutan bisa kembali,” pungkasnya.(bolalob/RA)

 143 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: