IBU BONCENG ANAK Dikerjai “Raja Tega” , Anggota yang Melihat Beri Tembakan Peringatan

IBU BONCENG ANAK Dikerjai “Raja Tega” , Anggota yang Melihat Beri Tembakan Peringatan
Tersangka Firman Hadi alias Firman (tengah)

SuarIndonesia – Seorang ibu yang naik motor memboceng anaknya dikerjai “raja tega” (penjambret,red) , dan ada anggota yang melihat langsung berikan tembakan peringatan.

Pelaku Firman Hadi alias Firman (22), yang menduda ini tertangkap oleh dua orang anggota Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin,  Kamis (28/1/2021) lalu, sekitar pukul 12.00 WITA.

Dan kasusnya digelar anggota Polsekta Banjarmasin Barat, Jumat (29/1/2021), yang menerima limpahan tersangka dari anggota Satpolair,

Tersangka diketahui beralamat Jalan Kelayan B Gnag Kunang-kunang Banjarmasin Selatan, ditangkap tak Jauh dari lokasi kejadian di Jalan RE Martadinata RT 23 RW 03 Banjarmasin Barat.

Barang bukti berupa satu buah tas bewarna hijau berisikan satu buah [{Handphone}] [Hp] merk Samsung warna hitam, peralatan kecantikan, satu buah dompet warna coklat yang didalamnya ada uang tunai sebesar Rp 180 ribu, satu lembar ATM Bank BTN, satu lembar ATM Bank BRI Kartu Indonesia Pintar.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko SIk melalui Kanit Reskrim, Iptu Yadi Yatullah, membenarkan telah mengamankan tersangka.

Dari kronologis, waktu itu korban bernama Sa’diah (46), warga Komplek Aldi Citra Persada Blok C RT 24 Banjarmasin Selatan, bersama anaknya berboncengan, mau ke tempat keluarga di Sungai Lulut Kabupaten Banjar.

Tersangka langsung menarik tas milik korban, namun korban mencoba mempertahankan, hingga korban dan anaknya terjatuh dari sepeda motor.

Korban teriak-teriak ; ”maling-maling-maling, Mendengar itu, anggota pun mengeluarkan tembakan peringatan dan tersangka melepaskan pegangan tas milik korban,

Selanjutnya tersangka mencoba melarikan diri dan dapat diamankan warga beserta Polisi tak jauh dari TKP.

Sedangkan korban dibawa ke RS. Bhayangkara Banjarmasin, untuk dilakukan perawatan terhadap luka dialami yakbi di telapak tangan ipaha kanan, siku kanan-kiri dan luka memar di kepala.

Ditambahkan Iptu Yadi Yatullah, tersnagka Firman mengakui dalam keadaan mabuk minuman keras (miras) oplosan, dan tergiur melihat tas korban. (DO)

 

 196 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: