Gubernur Ingatkan Hindari Pelanggaran Hukum

Gubernur Ingatkan Hindari Pelanggaran Hukum
Tiga bupati saat mengucapkan sumpah.(
Foto: Istimewa/suarindonesia.com)

Suarindonesia – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta kepada tiga pasangan bupati-wakil bupati yang baru dilantik untuk menjalankan roda pemerintahan bersih, mengemban amanah dilaksanakan dengan jujur dan penuh tanggung jawab.

“Hal terpenting berpegang teguh pada ketentuan perundang-undangan sehingga terhindar dari pelanggaran hukum,” kata Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini mengingatkan pada tiga bupati yang baru dilantik itu.

Selain itu, bisa memenuhi janji politiknya selama masa kampanye lalu. Karena tugas berat selama lima tahun ke depan harus dihadapi.

Lainnya terpenting penuhi janji politik saat kampanye dengan dengan menelurkan program-program yang pro rakyat. Berpegang berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945 serta mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Jangan kecewakan rakyat. Sebab, kepala daerah harus memegang prinsip teguh janji kampanye untuk diwujudkan,” tegasnya.

Disebutnya, beberapa kepala daerah ada yang terjerat kasus korupsi sehingga ditekankan agar melaksanakan tugas dan kewajibannya senantiasa berpegang teguh pada ketentuan perundang-undangan.

Menurut gubernur, demokrasi dapat dimaknai sebagai perangkat, nilai, bentuk, dan berjalannya pemerintahan dari rakyat dan untuk rakyat. Dan pelantikan bagian penting dari proses demokrasi tersebut.

“Tugas sebagai sebagai kepala daerah sudah dimulai sejak dilakukan pelantikan,” ujarnya.

Menjadi bupati dan wakil bupati, tentu mempunyai tugas dan kewajiban yang besar dan berat. Pengorbanan dan kerja keras untuk melaksanakan amanah dan memenuhi janji pada masa kampanye yang dijabarkan dalam program kerja dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Kita akan jalankan sesuai visi misi, dan terus ingatkan pesat gubernur,” ucap Bupati Tapin, HM Arifin Arpan dan H Syafrudin Noor, usai dilantik. (ZI)

 186 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: