‘GREEN BANKING’, Bank Kalsel Tak Lagi Sediakan Kantong Plastik Pembungkus Uang di Counter Tellernya

Bagikan :
‘GREEN BANKING’, Bank Kalsel Tak Lagi Sediakan Kantong Plastik Pembungkus Uang di Counter Tellernya

SuarIndonesia – Guna menjaga linkungan dan kali ini melalui gerakan kampanye ramah lingkungan menuju banua lestari yang digangungkan oleh Bank Kalsel, mulai 1 Juli 2021 lalu Bank Kalsel tidak lagi menyediakan kantong pembungkus atau pembawa uang untuk transaksi di semua Counter Teller mereka.

Bahkan Bank Kalsel dalam setiap kesempatannya mengimbau agar nasabah membawa tas atau kantongnya sendiri saat bertransaksi.

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya mengatakan, sebagai entitas bisnis daerah, sudah menjadi kewajiban bagi pihaknya untuk berkontribusi terhadap daerah. Salah satunya adalah dengan turut berperan menjaga kelestarian lingkungan.

“Untuk ‘Green Banking’ sebagai bank yang peduli lingkungan, merupakan tujuan kami ke depannya. Untuk mewujudkan itu kita akan melakukan beberapa hal, di antaranya pengurangan penggunaan kantong plastik (Say No To Plastic), penerapan tempat sampah pilah (Pilah & Olah) dan penghematan sumber daya listrik dan air (Save Energy & Water).

“Tentunya tidak hanya terbatas pada itu saja, berbagai sub program akan terus kami lakukan dalam rangka mendukung aktivitas pelestarian lingkungan” terangnya.

Bahkan, dirinya menyampaikan kepada seluruh nasabah dan masyarakat bahwa Bank Kalsel akan memberikan gift/merchandise menarik dalam untuk mendukung program ramah lingkungan yang digalakkan pihaknya.

“Bagi masyarakat yang membuka rekening Bank Kalsel seperti tabungan, deposito, atau giro, baik atas nama pribadi maupun badan/lembaga, swasta dan pemerintah, dengan syarat setoran awal minimal Rp5 juta untuk tabungan dan Rp10 juta untuk giro/deposito, akan memperoleh merchandise berupa kantong/tas spunbond yang dapat dipergunakan untuk transaksi keuangan maupun aktivitas lainnya. Pastinya persediaan terbatas, jadi segera kunjungi Kantor Bank Kalsel terdekat dan dapatkan hadiahnya” ujarnya.(ADV)

 561 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!