GILIRAN Labuan Amas Utara HST dan Desa Rampah Manunggul Kotabaru Sasaran TMMD ke-112

GILIRAN Labuan Amas Utara HST dan Desa Rampah Manunggul Kotabaru Sasaran TMMD ke-112
Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, ketika melihat situasi untuk TMMD ke 112 Kodim 1004/Kotabaru di Desa Rampah Manunggul, Rabu, (15/9/2021)

SuarIndonesia -Giliran Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Desa Rampah Manunggul Kotabaru jadi sasaran TMMD ke-112, resmi dibuka Rabu, (15/9/2021).

Untuk di wilayah Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) Danrem101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah diwakili Kasrem Kolonel Arh Heri Purwanto.

Sedangkan pembukaan TMMD Kodim 1004/Kotabaru di Desa Rampah Manunggul Kecamatan Sungai Durian Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dihadiri langsung Danrem.

Di HST, Kolonel Arh Heri Purwanto didampingi unsur Forkopimda Kabupaten, meninjau pelaksanaan kegiatan bakti sosial bertempat di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.

Sesuai aporan Dandim 1002/HST, Letkol Inf Muh. Ishak HB, kegiatan adalah rangkaian TMMD Ke-112

“Kami berharap warga antusias dengan rangkaian kegiatan TMMD.

Jika waktunya ada kegiatan penyuluhan, ya datang saja, supaya menambah pengetahuan dari materi penyuluhan,”imbuh Kasrem.

Kasrem 101/Antasari, Kolonel Arh Heri Purwanto, menyerhakan bantuan di HST.

Dilain sisi, Kepala Desa Rantau Keminting, Syafrudin mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1002/HST dan Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan pembangunan Infrastruktur, bakti sosial dan penyuluhan dalam program TMMD.

Selain meninjau, Kasrem 101/Antasari bersama unsur forkopimda HST memberikan bahan kontak berupa sembako secara simbolis.

Diketahui, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda dan Komponen Bangsa lainnya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun dan merehab sarana dan prasarana wilayah dan fasilitas sosial/umum.

Sementara TMMD ke 112 Kodim 1004/Kotabaru di Desa Rampah Manunggul, resmi dibuka  Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, M.M, yang dihadiri Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, bertempat di Gedung Paris Barantai Kotabaru

Desa Rampah Manunggul merupakaan desa yang tertinggal diantara desa-desa lain.

Desa ini yang jauh dari pusat keramaian, merupakan daerah yang terpencil dengan kondisi geografis yang bervariasi.

Jarak dari ibu kota provinsi Kalsel kota Banjarmasin sekitar 300 Km dengan menempuh jarak sekitar kurang lebih 9 jam.

Pelaksanaan TMMD ke 112 Kodim 1004/Kotabaru dilaksanakan mulai tanggal 15 September sampai dengan tanggal 14 Oktober 2021.

Danrem 101/Antasari menyampaikan bahwa kegiatan oleh Kodim 1004/Kotabaru mempunyai lokasi yang strategis yaitu merupakan daerah terpencil, terisolir juga terdapat daerah perbatasan.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini nantinya dapat mempermudah masyarakat untuk melaksanakan kegiatan, baik itu untuk meningkatkan perekonomian, pendidikan maupun mengangkut hasil pertanian,” ujarnya. (ZI)

 37 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: