GIBRAN POSITIF COVID-19 Meski Sebelumnya Hasil Tes Antigennya Negatif

GIBRAN POSITIF COVID-19 Meski Sebelumnya Hasil Tes Antigennya Negatif
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.(Foto/VOI.ID)

SuarIndonesia – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menceritakan awal mula dirinya diketahui positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Gibran mengungkap awalnya dia menjalani tes antigen dengan hasil negatif, tapi kemudian menjalani tes PCR dan hasilnya positif.

“Saya kan rutin antigen, dan kebetulan kemarin antigen saya negatif. Tetapi, saya tidak percaya dengan hasil itu kemudian saya suruh teman dari RSBK (Bung Karno) untuk PCR dan hasilnya positif,” ujar Gibran saat jumpa pers via Zoom, Rabu (14/7/2021), dilansir dari detikcom.

Hasil tes PCR putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu keluar pada Senin (12/7/2021).

“Hasil keluar Senin (12/7) pagi, saya langsung memisahkan diri dan ya sudah saya tetap bekerja seperti normal,” ucapnya.

Gibran tidak mengetahui dari mana dirinya tertular Corona. Mengingat, selama ini dirinya aktif menghadiri berbagai kegiatan termasuk mendatangi tempat-tempat yang rawan penyebaran virus Corona.

“Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan seperti RS , tempat isolasi, sentra vaksinasi, itu yang lebih tahu dari RS,” tuturnya.

Usai dinyatakan positif Corona, tracing dan testing dilakukan terhadap orang-orang yang selama ini berkontak erat dengan Gibran. Mulai dari ajudan dan sopirnya.

“Ajudan, sopir ini masih negatif semua. Ajudan juga masih saya suruh muter setiap hari untuk membagikan sembako,” ungkap dia.

Gibran juga memastikan, meskipun terkonfirmasi positif Corona kini kondisinya masih sehat dan tetap bisa beraktivitas seperti biasanya. Hanya saja, pekerjaannya dilakukan secara daring.

“Tapi teman media tidak perlu takut, ini saya dalam keadaan sehat tidak ada gejala apapun,” terang Gibran.(RA)

 355 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: