DOORPRIZE PSU Bagi Warga yang Ikut Coblos

DOORPRIZE PSU Bagi Warga yang Ikut Coblos

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin berencana menyediakan doorprize atau hadiah bagi masyarakat yang mengikuti proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin 2020

Hal itu dilakukan untuk mengajak warga agar datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada saat PSU Pilwali pada tanggal 28 April mendatang.

Diketahui sebelumnya ada tiga kelurahan di Kecamatan Banjarmasin selatan yang menggelar PSU. Dengan total berjumlah 80 TPS dan 29.056 jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

Rinciannya, di Kelurahan Mantuil ada 29 TPS dengan DPT berjumlah 9.887, Kelurahan Murung Raya ada 23 TPS dengan DPT berjumlah 8.565 dan Kelurahan Basirih Selatan ada 28 TPS dengan DPT berjumlah sebanyak 10.604.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banjarmasin, M Kasman menjelaskan, pihaknya bersama KPU setempat berencana menyediakan doorprize, sebagai dorongan agar warga mau datang ke TPS.

“Warga yang datang ke TPS, diberikan kupon undian. Nanti diundi. Doorprizenya sendiri disediakan oleh pemko dan KPU,” ucapnya kepada pada awak media, usai kegiatan silaturrahmi penjabat Wali Kota dengan Ketua RT Pelaksana PSU, Selasa (20/4/2021) di gedung Balai Kota.

Kendati demikian, Kasman mengaku masih memperhitung bentuk doorprize yang akan diberikan. Namun yang pasti, doorprize yang diberikan lebih kepada yang dibutuhkan masyarakat.

Kasman menambahkan, untuk sementara ini direncanakan tiap TPS disediakan tiga doorprize. Tapi, tidak menutup kemungkinan disediakan lebih dari itu per TPS-nya.

“Misalnya seperti kompor gas dan lain-lain. Yang sifatnya menghibur dan dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen menjelaskan bahwa pihaknya meminta agar sosialisasi PSU bisa lebih dimasifkan.

“Bisa melalui pengumuman baik itu di masjid maupun musala. Intinya, mengajak warga agar bisa berhadir secara maksimal, menunaikan hak suaranya mencoblos di TPS nanti,” ujarnya singkat. (SU)

 229 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: