DISTRIBUSIKAN Tas Siaga Bencana dan Makanan Bergizi di Giat PKK Kalsel

DISTRIBUSIKAN Tas Siaga Bencana dan Makanan Bergizi di Giat PKK Kalsel

SuarIndonesia – Penjabat Ketua PKK Kalsel Safriati Safrizal, kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi program Keluarga Sehat dan Tangguh Bencana.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di 4 kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Balangan, Kamis (15/7/2021).

Safriati menyerahkan secara simbolis tas siaga bencana (TSB) dan bahan makanan bergizi untuk ibu hamil dan balita dalam rangka pencegahan stunting kepada masing-masing perwakilan TP PKK dan kelompok Dasa Wisma Kabupaten.

“Kami kemarin menerima bantuan dari TP PKK Pusat berupa 30 paket tas siaga bencana sebagai realisasi Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana. Kemudian langsung kami distribusikan ke Kabupaten/Kota yang memang menjadi sasaran kami,” jelas Safriati.

Safriati mengatakan, rangkaian kegiatan hari ini dalam rangka membentuk keluarga yang bersih, sehat dan tangguh akan tantangan terutama saat menghadapi bencana alam atau non alam.

Ia juga mengingatkan pentingnya kesadaran akan siaga bencana sambil memperagakan alat-alat yang terdapat di dalam tas siaga bencana.

“Penyerahan apar dan tas siaga bencana ini diharapkan dapat menjadi peraga untuk TP PKK dalam mensosialisasikan gerakan ini ke masyarakat.

Saat ini kita tidak bisa memberikan tas siaga bencana ke setiap rumah, tapi setidaknya nanti mereka sudah tau apa isi dari tas siaga bencana, dan apa saja yang perlu disiapkan saat menghadapi bencana,” ucap Safriati.

Safriati mengingatkan, untuk selalu mengonsumsi makanan dengan mengandung gizi berimbang sebagai bagian ikhtiar menjaga kebugaran, termasuk masalah stunting pada anak.

Safriati juga mengajak pengurus TP PKK Kabupaten/Kota agar menyampaikan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak melupakan 5M, serta mengikuti program pemerintah yaitu vaksinasi covid-19.

“Ini juga merupakan bentuk sosialisasi kami terhadap gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana yang di launching beberapa waktu sebelumnya,” katanya.

Distribusi tas siaga bencana dan Paket Makanan bergizi di Kabupaten Tapin yaitu sebanyak 10 TSB dan 40 Paket Makanan Bergizi.

Kabupaten HSS sebanyak 10 TSB dan 40 Paket Makanan Bergizi, Kabupaten HST sebanyak 10 TSB dan 40 Paket Sembako, sedangkan Kabupaten Balangan medapatkan 50 Paket Makanan Bergizi.(adv/RW)

 116 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: