DIPECAT Bripka Bayu Tamtomo Pemerkosa Seorang Mahasiswi, Ditandai Pelepasan Baju Dinasnya

Bagikan :
DIPECAT Bripka Bayu Tamtomo Pemerkosa Seorang Mahasiswi, Ditandai Pelepasan Baju Dinasnya

SuarIndonesia – Oknum polisi dari Polresta Banjarmasin Bripka Baju Tamtomo (BT) pelaku pemerkosa seorang mahasiswi, resmi dipecat dari dinas Polri, Sabtu (29/1/2022).

Itu dengan pelepasan baju seragam selama ini jadi kebanggakan diri dan keluarganya,

Upacara pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin, pimpin langsung Kapolresta Kombes Pol Sabana Atmojo

Bayu Tamtomo ketika memasuki halaman Polresta Banjarmasin untuk mengikuti upacara PTDH  dikawal dua orang anggota Propam.

Acara pemecatan ditandai dengan pelepasan baju dinas Polri yang kemudian diganti dengan batik langsuny di lakukan dihadapan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo.

Kini Bayu Tamtomo menjadi warga sipil biasa.” Jajaran tak main main dalam bertindak dan tidak menutup-nutupi proses yang terjadi Bripka BT.

BT akibat perbuatannya harus menjalani dua peradilan. Pertama peradilan etik yang menjatuhkan sanksi PTDH kepada dirinya,  kemudian juga di hadapkan pada peradilan umum yang menjatuhkan vonis penjara untuk dirinya,” ujar kapolresta

Tak hanya itu, Kapolresta pun atas nama Kapolri, Kapolda Kalsel dan pribadi mengucapkan perminta maaf

Menurut Kapolresta, pelaksanaa PTDH ini merupakan komitmen pimpinan Polri melakukan tindakan tegas kepada anggota yang melakukan pelanggaran.

“Kami mengutuk keras dan tidak bisa mentolerir perbuatan keji yang bersangkutan,” tegas Sabana.

Dalam hal ini , Sabana menghimbau kepada anggota lain agar tidak melakukan perbuatan serupa.

“Bakal melakukan pengawasan ketat kepada anggotanya, dengan salah satu contoh melakukan cek urine berkala,” ujarnya. (YI)

 604 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.